Ini 4 Kabupaten Kota di Babel Paling Tinggi Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan pengendalian Penduduk Keluarga

Ini 4 Kabupaten Kota di Babel Paling Tinggi Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Rapat memperkuat sinergisitas untuk mewujudkan pelayanan terbaik menangani kasus perempuan dan anak korban kekerasan di Babel, di ruang rapat Tanjung Pesona, Jum'at (27/6/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Bangka Belitung, Susanti mengatakan kekerasan anak dan perempuan banyak terjadi di empat kabupaten/kota di Babel.

Jika dilihat dari data tiga tahun terakhir, kabupaten yang banyak kasus kekerasan anak dan perempuan Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Pangkalpinang.

"4 kabupaten ini yang harus jadi perhatian, tapi bukan berarti kabupaten lain tidak jadi perhatian," katanya dalam rapat memperkuat sinergisitas untuk mewujudkan pelayanan terbaik menangani kasus perempuan dan anak korban kekerasan di Babel, di ruang rapat Tanjung Pesona, Jum'at (27/6/2018).

Kekerasan yang paling banyak terjadi pada anak-anak adalah kekerasan seksual, dan ini perlu kerjasama dengan berbagai stakeholder untuk menekan angka ini.

"Masih banyak stakeholder yang belum peduli dengan ini. Kita minta dinas mengajak semua stakeholder mitra terkait semua pihak untuk menekan kekerasan ini seperti masyarakat, media massa, dan lainnya harus saling sinergi," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help