Kripik Ampiang Ciu Raisyah Sukses Pasarkan Produk di Luar Bangka

Kelezatan, gurih dan keunikan Ampiang Ciu Raisyah membuat produk ini digemari masyarakat.

Kripik Ampiang Ciu Raisyah Sukses Pasarkan Produk di Luar Bangka
Istimewa
Kripik Ampiang Ciu Raisyah sejak tahun 2008 lalu sudah akrab di lidah masyarakat Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Kripik Ampiang Ciu Raisyah sejak tahun 2008 lalu sudah akrab di lidah masyarakat Pangkalpinang.

Bahkan, UMKM milik Dahlena ini berhasil memasarkan produknya sampai di luar Bangka seperti Jakarta, Belitung, Lampung, Bandung, Batam dan lainnya.

Kelezatan, gurih dan keunikan Ampiang Ciu Raisyah membuat produk ini digemari masyarakat.

Seiring waktu melihat respon masyarakat, Dahlena semakin inovatif mengeluarkan produk baru. Se­perti, kericu, kerupuk dan kripik pisang yang tidak kalah digemari. Bahkan, kedepan ia akan mengeluarkan produk kue selai nanas.

“Alhamdulillah saat ini pelanggan semakin ba­nyak, sejumlah toko oleh-oleh juga mempercayai produk kita untuk dijual. Bahkan, tidak hanya di Bangka makanan ringan kami sampai dipasarkan ke sejumlah daerah lainnya. Kita betul-betul bersyukur melalui usaha ini bisa membantu orang lain untuk mencari nafkah pula,” ungkap Dahlena.

Kripik Ampiang Ciu Raisyah sejak tahun 2008 lalu sudah akrab di lidah masyarakat Pangkalpinang.
Kripik Ampiang Ciu Raisyah sejak tahun 2008 lalu sudah akrab di lidah masyarakat Pangkalpinang. (Istimewa)

Dalam sebulan, Dahlena mampu memproduksi 250 bungkus dari berbagai produk dengan omzet sekitar Rp 50 juta per bulan.

Produktivitas Ampiang Ciu Raisyah ini dibantu oleh delapan karyawan yang notabenenya merupakan masyarakat sekitar dan keluarga dari Dahlena. Perihal harga cukup terjangkau mulai dari Rp 15 ribu.

“Berkat kerja keras para pegawai dan bantuan dari relasi, Alhamdulillah omzet bisa tembus lebih dari Rp 50 juta per bulan. Bahkan, omzet dapat meningkat drastis saat jelang hari besar seperti lebaran. Kini, kita sedang mempersiapkan produk untuk Idul Adha nanti karena pesanan pasti akan melonjak,” kata Dahlena.

Dahlena berharap usaha yang dirintisnya ini dapat selalu membawa kebaikan bagi dirinya dan orang-orang sekitar. Lalu, produk buatanya bisa terus memanjakan lidah masyarakat dan pemasarannya dapat lebih luas lagi.

“Semoga usaha ini semakin maju dan bermanfaat,” harap Dahlena.

Bagi yang hendak mencicipi makanan ringan buatan Dahlena dan membuktikan kelezatan citarasanya, dapat langsung ke toko oleh-oleh terdekat dan mencari merek Ampiang Ciu Raisya atau bisa langsung bertandang ke rumah produksi di Jalan Marlin Kelurahan Lontong Pancur Kecamatan Pangkal Balam Pangkalpinang atau menghubungi narahubung di 081279828212. (advertorial/p1)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved