KUA Rangkui Wakili Pangkalpinang Pada Lomba KUA Teladan Tingkat Provinsi

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rangkui terpilih mewakili Kota Pangkalpinang untuk mengikuti lomba KUA teladan tingkat

KUA Rangkui Wakili Pangkalpinang Pada Lomba KUA Teladan Tingkat Provinsi
Bangka Pos/Edwardi
KUA Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rangkui terpilih mewakili Kota Pangkalpinang untuk mengikuti lomba KUA teladan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018.

Kepala KUA Kecamatan Rangkui, H Maryadi mengungkapkan KUA Rangkui sebelumnya memang sudah menjuarai lomba KUA teladan tingkat Kota Pangkalpinang, sehingga berhak mewakili untuk ikut dalam lomba KUA teladan tingkat provinsi.
Di kebun

"Pada hari Rabu, 25 Juli 2018 KUA Kecamatan Rangkui sudah didatangi oleh Tim Penilai KUA Teladan tingkat Provinsi yang dipimpin Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H Rebuan, dan telah melakukan penilaian berdasarkan beberapa indikator penilaian yang terdiri dari tiga variabel utama, yakni; standar layanan, indeks kepuasan masyarakat dan inovasi," kata Maryadi, Jumat (27/07/2018).

Ditambahkannya, untuk standar pelayanan, penilaiannya meliputi delapan aspek, antara lain;

1. Visi, misi dan motto.
2. Standar dan maklumat pelayanan.
3. Sistem, mekanisme dan prosedur.
4. Sumber daya manusia.
5. Sarana dan prasarana pelayanan.
6. Penanganan dan pengaduan.
7. Sistem informasi pelayanan publik.
8. Produktivitas dalam pencapaian target layanan.

Maryadi mengakui, dari awal pihaknya memang sudah siap untuk mengikuti perlombaan ini dan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga tidak ada persiapan khusus yang dilakukan menjelang hari penilaian, karena seluruh item penilaian memang sudah menjadi tugas sehari-hari Kantor Urusan Agama.

"Saya optimis KUA Kecamatan Rangkui dapat menjadi jawara KUA Teladan tingkat Provinsi Babel tahun 2018 ini," kata peraih penghargaan KUA teladan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2009 saat menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Gerunggang.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved