Video

Kunjungi Pemkab Bangka Finalis Bujang Miak Belajar Bagaimana Mempromosikan Wisata Daerah

Para Finalis Bujang dan Miak Bangka 2018 tanyakan upaya pemerintah mengembangkan wisata daerah.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Para Finalis Bujang dan Miak Bangka 2018 menanyakan berbagai hal kepada Staf Ahli Bupati Bangka Zulkarnain Idrus seputar upaya pemerintah mengembangkan wisata daerah.

Seperti yang disampaikan dr Resilva, Finalis Bujang Bangka yang menanyakan peran mereka sebagai duta wisata terkait dengan rencana pemerintah daerah mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Menurut Zulkarnain, untuk pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus pemerintah menyiapkan lahan dan regulasi sedangkan pihak swasta menyiap pembangunannya.

Dia mengatakan peran Bujang Miak untuk mempromosikan pariwisata Bangka yang bakal memiliki KEK, karena keberadaan KEK untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan perekonomian masyarakat.

"Bagaimana upaya Bujang Miak untuk meningkatkan kunjungan ke daerah, provinsi dan Indonesia. Orang asing tahunya Indonesia itu Bali, orang tahunya Provinsi Bangka Belitung itu Laskar Pelangi karena itu mari kita ikut mempromosikan wisata daerah ini agar lebih dikenal," kata Zulkarnain mewakili Bupati Bangka saat menerima 20 finalis Bujang Miak Bangka, Jumat (27/7/2018) di Ruang Rapat Bina Praja Kabupaten Bangka.

Dia mengakui sering mengupload tempat-tempat wisata di Bangka untuk mempromosikan wisata daerah kepada group whatsapp teman-temennya.

Anjar, Finalis Bujang Bangka menanyakan bagaimana usaha pemerintah daerah menerapkan gaya hidup berbasis lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, menghemat pemakaian listrik dan membatasi pemakaian plastik.

Menjawab pertanyaan tersebut Zulkarnain menyampaikan bahwa Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka aktif melalui Radio Republik Indonesia mensosialisasi kepada para anak didik untuk memungut sampah bahkan siap membeli sampah dari masyarakat.

Seperti di Kelurahan Srimenanti ada bank sampah.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved