Menteri Susi Tegaskan Tidak Boleh Ada Tambang Masuk ke Belitung Jika Ini Terjadi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan sering dijadikan meme justru membuatnya merasa senang. Jargon 'tenggelamkan'

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan sering dijadikan meme justru membuatnya merasa senang. Jargon 'tenggelamkan' justru bisa membangkitkan semangat patriotisme menjaga kedaulatan laut Indonesia.

"Kedaulatan harus direbut. Melanggar undang-undang kita tenggelamkan, kalau tidak balik begitu nanti balik lagi mereka (nelayan ilegal). Lebih jera lagi bikin tontonan biar keliatan meledak. Suapay lebih jera lagi bikin tontonan tembak itu kapal biar bisa meledak, serem jadinya gak ada yang datang," katanya saat menyampaikan sambutan di acara International Kayak Marathon di Tanjung Kelayang pada Jumat (27/7/2018).

Susi pun juga menyatakan sikapnya terkait rencana tambang laut di perairan Belitung. Menurut Susi, selayaknya tidak ada wilayah tambang laut di bawah 4 mil.

"Kalau terlalu berlebihan rusak semua. Tambang penting sebagai investasi, tapi bagian yang mana. Kalau masyarakat setuju ingin pembangunan sumber daya alam dari perikanan, pariwisata, dan pertanian tentukan itu," tuturnya.

"Jadi tambang tidak boleh masuk ke Belitung," imbuh Susi.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help