Meski Panas Ratusan Orang Tumpah Ruah di Kanwil Kemenag Babel

Ratusan Jemaah Calon Haji Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai memadati halaman kantor

Meski Panas Ratusan Orang Tumpah Ruah di Kanwil Kemenag Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Para Pengantar JCH mulai memadati halaman Kantor Kanwil Kemenag Babel, Jum'at (27/9/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ratusan Jemaah Calon Haji Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai memadati halaman kantor Kementerian Agama Wilayah Bangka Belitung untuk persiapan keberangkatan menuju Embarkasi Palembang, Jum'at (27/6/2018).

Para JCH ini akan seyogyanya akan dilepas pada pukul 13.10 oleh pihak kanwil dan akan diterbangkan ke Embarkasi Palembang pada pukul 15.10.

Namun, antusiasme keluarga JCH sudah mulai sejak pagi sekitar pukul 08.00, petugas keamanan cukup kewalahan mengatur para pengantar JCH.

"Dari jam 8 mulai banyak mobil, tim kita kan prediksi siang. Lumayan kuwalahan juga tadi mengaturnya, Mungkin karena semangatt untuk mengantarnya luar biasa," kata petugas yang enggan disebutkan namanya, ditemui Bangka Pos, Jum'at (27/6/2018) siang.

Salah satu pengantar JCH, Senut (72) mengatakan dirinya sengaja datang untuk mengantar dua adiknya yang akan menunaikan ibadah haji.

Meski cuaca cukup terik, tak menyurutkan semangat nenek yang tinggal di Balin Ijuk ini untuk meluapkan rasa haru dan bahagianya melihat keberangkatan saudaranya.

"Panas lah, tapi lebih besar rasa bahagianya, senang bisa mengantar dan ikut mendoakan perjalanan ibadah mereka," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved