PT Pelindo Selenggarakan Program Mengenal Nusantara Untuk 20 Pelajar Se-Babel

Sebanyak 20 siswa siswi dari berbagai SMA/SMK di Bangka belitung terpilih mengikuti program mengenal nusantara 2018 yang diadakan

PT Pelindo Selenggarakan Program Mengenal Nusantara Untuk 20 Pelajar Se-Babel
Istimewa
Sebanyak 20 siswa siswi dari berbagai SMA/SMK di Bangka belitung terpilih mengikuti program mengenal nusantara 2018 yang diadakan oleh PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Pangkalbalam. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 20 siswa siswi dari berbagai SMA/SMK di Bangka belitung terpilih mengikuti program mengenal nusantara 2018 yang diadakan oleh PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Pangkalbalam. PT Pelindo mengajak siswa tersebut study banding ke Palu, Sulawesi tengah.

Deputi general manager operasi dan teknik PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Pangkalbalam, Herjuno Dapito mengatakan program yang diberikan kepada anak sekolah ini, guna bertukar informasi mengenai sejarah, wilayah, maupun kebudayaan masyarakat ditempat yang akan dituju tersebut.

"Sebagai bentuk program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2018 dan yang mana PT Pelindo menjadi PIC untuk daerah Provinsi Bangka Belitung." ujar Herjuno kepada Bangka Pos, Jumat (27/7/2018).

Dikatakannya, seleksi untuk program mengenal nusantara ini dilakukan dengan berbagai tahapan. Diantaranya mengerjakan soal yang diberikan oleh panitia, wawancara dan juga menunjukkan penampilan berupa kebudayaan di Bangka belitung, untuk memperoleh penilaian dari tim penilai.

Pada seleksi tersebut, diikuti oleh 40 siswa siswi se-Bangka belitung. Namun hanya 20 orang lolos dalam seleksi yang diberikan. Acara penyeleksian pelajar yang diadakan PT Pelindo ini berlangsung pada hari Selasa (24/7/2018) lalu di hotel Cordela Pangkalpinang. Juga dihadiri oleh Kepala Bidang Program Pembinaan SMK Dinas
Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riswardi.

Herjuno berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dalam membentuk karakter siswa siswi. Bukan hanya sekedar jalan-jalan, tetapi juga belajar memperkenalkan budaya daerah Babel.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help