Leisure Bangka Belitung

Sahani Saleh Sebut Event Internasional Kayak Marathon 2018 Sebagai Kebanggaan Belitung

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, Event Internasional Kayak Marathon 2018 merupakan kegiatan berskala dunia.

Sahani Saleh Sebut Event Internasional Kayak Marathon 2018 Sebagai Kebanggaan Belitung
Bangka Pos / Disa Aryandi
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Jumat (27/7) ketika menggunakan Kayak di pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, Event Internasional Kayak Marathon 2018 merupakan kegiatan berskala dunia.

Ada 82 orang peserta dari Indonesia, Malaysia, Singapura, India, Nuzilan, Italia, Trinidat mengikuti event tersebut.

Acara yang dibuka langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti itu, merupakan salah satu cara buat mendorong status Geopark Nasional menjadi Geopark Global.

Status itu sangat penting, sebagai salah satu cara buat menarik wisatawan mancanegara datang ke Belitung.

"Selaku tuan rumah kami merasa bangga, karena sejak Belitung dikenal luas, Belitung senantiasa menjadi pilihan sebagai tempat event - event berskala Nasional maupun Internasional yang bergengsi," kata Sanem kepada posbelitung.co, Jumat (27/7/2018).

Diselenggarakannya event skala internasional ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus motivasi untuk terus maju dan berbenah.

Terutama  semakin baik dalam menciptakan ide, gagasan, inovasi dan terobosan baru, khususnya dalam meningkatkan kemajuan sektor pariwisata daerah.

"Karena itu menjadi prioritas kami. Kami akan terus berupaya mengembangkan keindahan alam, dan potensi sektor pariwisata yang dimiliki. Pariwisata memberikan kesejahteraan buat rakyat, begitu juga dengan perikanan," ujar Sanem.

Kata Sanem, hasil perikanan kini harus mulai terus ditingkatkan oleh masyarakat sepenuhnya. Terutama hasil perikanan tangkap, dan itu bisa berdampingan dengan nilai keindahan laut.(*)

"Ini tentu memberikan kontribusi lebih kepada produksi laut itu sendiri. Ya harapan kami kedepan inilah Belitung, laut dan seisinya sebagai sumber kehidupan kedepan," bebernya.(*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help