Tekan Kekerasan Anak dan Perempuan DP3ACSKB Perkuat Sinergisitas

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan pengendalian Penduduk Keluarga Berencana

Tekan Kekerasan Anak dan Perempuan DP3ACSKB Perkuat Sinergisitas
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Rapat memperkuat sinergisitas untuk mewujudkan pelayanan terbaik menangani kasus perempuan dan anak korban kekerasan di Babel, di ruang rapat Tanjung Pesona, Jum'at (27/6/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Bangka Belitung memperkuat sinergisitas untuk mewujudkan pelayanan terbaik menangani kasus perempuan dan anak korban kekerasan di Babel, di ruang rapat Tanjung Pesona, Jum'at (27/6/2018).

Kepala Dinas DP3ACSKB Babel, Susanti memaparkan tentang kondisi kekerasan anak dan perempuan di Babel yang tahun 2015 Kekerasan anak sebanyak 105 kasus sedangkan perempuan 97 kasus.

Kasus kekerasan anak pada tahun 2016 sebanyak 156 kasus dan perempuan 123 kasus. Sedangkan tahun 2017 mulai mengalami penurunan kekerasan anak 106 kasus dan perempuan sebanyak 88 kasus.

"2017 memang menurun, tapi ini yang melapor dan terdeteksi oleh kita. Masih banyak yang belum mau melapor, ini yang terus kita dorong agar penanganan ini bisa komprehensif," kata Susanti dalam paparannya.

Saat ini pemerintah menurutnya terus menekan angka kekerasan dan perempuan di Babel.

"Kita sudah punya UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak, UPTD ini akan bermitra dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A)," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help