Dyah Savitri Dilantik Jadi Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah Babel

Dyah Savitri yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Bangka, hari ini sabtu (28/7/2018)

Dyah Savitri Dilantik Jadi Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah Babel
Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha
Prosesi pelantikan PDGI Pengurus wilayah Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dyah Savitri yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Bangka, hari ini sabtu (28/7/2018) dilantik menjadi ketua PDGI Pengurus Wilayah Bangka Belitung di ruang pertemuan Hotel Soll Marina Bangka Tengah.

Proses pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PDGI Pusat, Hananto Seno.

Kepala dinas kesehatan provinsi Bangka Belitung, Mulyono Susanto mengatakan ia sangat mengapresiasi dengan dibentuknya PDGI pengurus wilayah Babel ini.

"Tentunya hal ini sangat kami apresiasi, dengan adanya pengurus wilayah dan pengurus cabang yang baru dilantik ini dapat meningkatkan mutu dan keterampilan serta pengetahuan para dokter gigi agar lebih terakomodir lagi," ujar Mulyono.

Selain pengurus wilayah PDGI Babel, pada saat yang bersamaan juga dilakukan pelantikan ketua pengurus PDGI cabang Bangka, Belitung, dan Pangkalpinang.

Untuk ketua PDGI Cabang Bangka diduduki oleh Dewi Septaria, ketua PDGI Cabang Belitung diduduki oleh Suhartati dan ketua PDGI Cabang Pangkalpinang ialah Yudi Wijaya.

Mulyono berharap dengan dilantiknya para anggota PDGI tersebut dapat memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang lebih baik lagi untuk masyarakat Bangka Belitung.

"Harapannya semoga dapat memberilan pelayanan-pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang lebih baik lagi untuk masyarakat Babel khususnya di bidang pencehahannya, baik di sektor rujukan maupun di sektor primernya," harapnya.

Dyah Savitri sendiri selaku ketua PDGI Pengurus Wilayah Babel periode 2018/2020 mengatakan masih banyak tugas yang harus ia dan anggotanya lakukan agar kesehatan mulut dan gigi masyarakat Babel terpenuhi.

"Tanggung jawab ini sangat besar, terlebih karena kesehatan mulut dan gigi di Bangka Belitung tidak seperti yang kita harapkan. Kami akan berusaha melalui bakti sosial dan penyuluhan-penyuluhan untuk membuat masyarakat lebih peduli lagi dengan kesehatan mulut dan gigi," imbuhnya.

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help