Pilpres 2019

Prabowo Sebut Formasi Koalisi Gerindra, PKS dan PAN Sudah Terbentuk

Prabowo Subianto mengungkapkan formasi koalisi Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sudah terbentuk.

Prabowo Sebut Formasi Koalisi Gerindra, PKS dan PAN Sudah Terbentuk
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri saat menghadiri acara GNPF. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan formasi koalisi Pilpres 2019 di pihaknya sudah terbentuk. Koalisi itu berisi Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saya katakan di sini koalisi PKS, PAN, Gerindra de facto," ucap Prabowo saat memberikan sambutan acara Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Jumat (27/7/2018) malam.

Baca: Satu dari 10 Nama Sudah Disepakati Jadi Cawapres Jokowi, Akan Diumumkan 9-10 Agustus

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan sudah sangat sering berbicara tentang perkembangan situasi politik dengan para elite PKS yakni Ketua Majelis Syuro PKS Ustaz Salim Segaf Al Jufri.

"Capai juga ketemu orang PKS, itu karena semuanya pinter. Jadi setiap langkah, saya pasti ajak Ustaz Salim, setiap perkembangan, karena kita ingin cari situasi," ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengakui sering berkonsultasi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Namun, ada satu pihak yang tidak diajak bicara, yakni Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang turut hadir pula di acara Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional.

"Maaf, Pak Yusril, bukan kita tidak mengajak Pak Yusril. Pada saat kalau kita cari, Pak Yusril sering ada di luar negeri," tutur Prabowo. (Tribunnews.com/Chaerul Umam)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved