Baru Bangka dan Bangka Barat Terima Dana Provinsi Tahap 1

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baru mencairkan dana bantuan (Daba) tahap 1 tahun 2018 ke kabupaten Bangka dan Bangka Barat.

Baru Bangka dan Bangka Barat Terima Dana Provinsi Tahap 1
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Bakuda Babel, Ferry Afriyanto 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baru mencairkan dana bantuan (Daba) tahap 1 tahun 2018 ke kabupaten Bangka dan Bangka Barat.

Kepala Badan Keuangan Daerah Babel, Ferry Afriyanto mengatakan terlambatnya pencairan daba tahap 1 lantaran kabupaten/kota yang lama mengajukan permohonan. Sedangkan batas waktu pengajuan paling lama akhir Juni

Ferry menyebutkan rata-rata kabupaten/kota baru menyusulkan daba tahap yang 1 yang besarannya 20 persen pada bulan Juli.

"Berdasarkan pergub pengajuan paling lama memang bulan Juni, sehingga Bupati/Walikota mengajukan permohonan perubahan pergub dengan usulan perpanjangan waktu untuk penyaluran Daba tahap 1," kata Ferry akhir pekan lalu.

Menurutnya, Gubernur Babel menyetujui permintaan itu dengan memperpanjang waktu pengajuan hingga bulan Agustus. Namun, saat ini pergub masih dalam proses perubahan. Apabila pergub perubahan sudah selesai, pihaknya dapat segera memproses penyaluran tahap I.

"Ada kabupaten yang sudah proses pencairan Bangka dan Bangka Barat karena mereka mengajukannya cepat," jelas Fery.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved