Leisure Bangka Belitung

Festival Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival 2018 Bentuk Media Promosi Warisan Budaya

Festival Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival 2018 ini merupakan salah satu bentuk media promosi warisan budaya

Festival Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival 2018 Bentuk Media Promosi Warisan Budaya
Bangka Pos / Antoni Ramli
Bupati Basel H Justiar Noer saat menerima seserahan telok serujo dari peserta pawai festival dan Fashion Carnival tahun 2018 di jalan Jendral Sudirman Toboali, Bangka Selatan, Minggu (29/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer menyebut, festival Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival 2018 ini merupakan salah satu bentuk media promosi warisan budaya berdampingan dengan kreatifitas dessigner dan seniman lokal yang patut dihargai.

Arakan Telok Serujo ini merupakan tradisi yang mengakar kuat di provinsi kepulauan Bangka Belitung guna memaknai kelahiran, kebahagiaan, kehiduupan baru dan rasa syukur dalam setiap sendi kehidupan masyarakat sehari-hari.

" Telok Serujo sendiri telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda nasional, sehingga menjadi kebanggaan bagi kita untuk terus melestarikan budaya ini bersama," harap Justiar.

Begitu pula Toboali Fashion carnival yang diharapkan memiliki media untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam pengembangan kebudayaan dalam bentuk fashion.

Semoga festival telok serujo dan toboali. Fashion carnival ikut menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke Bangka selatan. Para peserta yang dayang tidak hanya berpartisipasi dalam lomba tapi juga bisa menikmati destinasi wisata yang ada di Bangka Selatan.

" Selamat berkompetisi dan berkarya cipta, mengenal seni dan budaya Kabupaten Bangka Selatan. Selamat mengexplore destinasi-destinasi wisata kami. Semoga event ini memberikan kesan yang baik dan mendalam bagi semua peserta, tamu undangan maupin seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi menyemarakkan festival ini," harapnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved