Pengedar Sabu Ini Dibekuk di Jalan Pahlawan 12

Dari tangan tersangka didapati tiga paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan

Pengedar Sabu Ini Dibekuk di Jalan Pahlawan 12
Ist
Syahril Sabirin (20) ditangkap pihak kepolisian berdasarkan informasi dari masyarakat mengenai adanya transaksi narkoba yang kerap dilakukan di kawasan Jalan Pahlawan 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang membekuk seorang pengedar narkotika jenis sabu, dikediaman tersangka, di Jalan Pahlawan 12, Kelurahan Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Sabtu (28/7/2018) malam. 

Syahril Sabirin (20) ditangkap pihak kepolisian berdasarkan informasi dari masyarakat mengenai adanya transaksi narkoba yang kerap dilakukan di kawasan Jalan Pahlawan 12 tersebut. 

Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang, AKP Rudolf Sitorus mewakili Kapolres, AKBP Iman Risdiono Septana mengatakan, pihaknya bergegas menuju wilayah yang diinfomasikan oleh masyarakat mengenai adanya transaksi narkoba berupa ganja dan sabu. 

"kami langsung menuju rumah tersangka dan pada saat itu ia berada dirumah. Setelah digeledah, kami menemukan sabu dan ganja dirumahnya." kata Rudolf, Minggu (29/7/2018).

Dari tangan tersangka didapati tiga paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik strip bening dengan bruto 1.13 Gram.

Kemudian dua paket daun ganja kering yang dibungkus kertas koran seberat 6,22 gram.

Dua buah tissue warna putih, satu buah plastik bening, satu pack kertas apier dan satu buah sedotan plastik warna merah muda. 

Selain itu juga didapati, dua buah korek apo warna biru, satu buah kotak rokok, satu buah pipa kaca serta satu unit handphone jenis blackberry. 

Rudolf mengatakan, saat dimintai keterangan, tersangka mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang berinisial YG.

Atas perbuatan tersebut, tersangka patut diduga melanggar Pasal 114 (1) atau 112,111  (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman diatas lima tahun. (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved