Sebanyak 117.969 Pemilih Pada Pemilu Nanti Terdata di KPUD Bateng

Pihak KPUD Bangka Tengah telah melaksanakan pleno terkait daftar pemilihan sementara hasil berbaikan untuk daftar pemilih pada pemilu

Sebanyak 117.969 Pemilih Pada Pemilu Nanti Terdata di KPUD Bateng
Bangka Pos / Riki Pratama
Ketua KPUD Bateng Rusdi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pihak KPUD Bangka Tengah telah melaksanakan pleno terkait daftar pemilihan sementara hasil berbaikan untuk daftar pemilih pada pemilu nanti, sebanyak 117.969 pemilih terdapat di Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua KPUD Bateng Rusdi mengatakan berdasarkan hasil rapat pleno yang telah dilaksanakan pihak KPUD belum lama ini menghasilkan keputusan bahwa, total perbaikan daftar pemilih sementara di Bangka Tengah.

"Daftar pemilih sementara hasil perbaikan totalnya 117.969 pemilih, di Bangka Tengah dan selanjutnya bakal diumumkan di tingkat Desa dengan harapan, apabila terdapat pemilih belum terdata, dapat dimasukkan, dan didata kembali untuk masuk ke dalam daftar akhir,"kata Ketua KPUD Bateng Rusdi kepada wartawan, Minggu (29/7/2018)

Namun, Rusdi menambahkan bahwa daftar itu hanya sementara, bisa terdapat tambahan data pemilih nantinya.

"Karena tidak menutup kemungkinan ada tambahan pemilih di setiap desanya, sedikit besar harapan kami sesuai kami katakan di pleno kemarin peserta pemilu atau partai politik harus lebih cermat mengamati data pemilih tersebut,"lanjutnya

Ia menambahkan bahwa, pada 15 Agustus dan 21 Agustus nanti juga akan kembali dilaksanakan pleno daftar pemilihan tetap, dari rekap akhir daftar pemilihan tambahan.

"Namun sebelumnya kita akan umumkan di tingkat Desa dengan di harapkan pemilih belum terdata, dapat dimasukkan, dan didata kembali untuk masuk ke dalam daftar akhir,"tukasnya

Rusdi lebih jauh menjelaskan berdasarkan, surat penyampaian formulir model AC KPU pada daftar pemilih sementara untuk pemilihan umum tahun 2019 yang memiliki KTP El sebanyak 1.555 dan belum merekam 2.230 orang dengan jumlah penduduk 3.910 orang.

"Dalam surat 22 Juli kami plenokan kami cepat dan tujuanya agar semuanya memiliki KTP el dan surat keterangan, untuk pemilu nanti. Kami mencoret pemilih yang belum memiliki e KTP, tapi mereka bisa memilih pada hari H nanti yang memiliki surat keterangan,"lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help