Wali Band Meriahkan HUT Ke 42 PT Timah Tbk, Ribuan Warga Antusias Saksikan Pesta Rakyat

Ribuan masyarakat antusias menghadiri Pesta Rakyat yang diselenggarakan PT Timah Tbk, Minggu (29/7/2018)

Wali Band Meriahkan HUT Ke 42 PT Timah Tbk, Ribuan Warga Antusias Saksikan Pesta Rakyat
Ist
Pesta Rakyat yang diselenggarakan PT Timah Tbk dalam rangka HUT ke 42, Minggu (29/7/2018) di Lapangan Bola Hijau Kecamatan Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ribuan masyarakat antusias menghadiri Pesta Rakyat yang diselenggarakan PT Timah Tbk, Minggu (29/7/2018) di Lapangan Bola Hijau Kecamatan Belinyu.

Penampilan Wali Band menjadi magnet tersendiri bagi warga untuk dapat menyaksikan band ibukota tersebut.

Penampilan Faank sang vokalis yang menyanyikan tembang-tembang lawas Wali Band seperti Tomat, Yank, Cari Jodoh, Cabe, Si Udin, Nenekku Pahlawanku, Emang Dasar hingga Bocah Ngapa Yah membuat warga ikut bergoyang asyik.

Warga antusias walaupun cuaca terik menyinari lokasi hajatan besar perusahaan BUMN tersebut. Apalagi Pesta Rakyat tersebut bertaburkan ratusan hadiah.

Belinyu menjadi wilayah pertama Pesta Rakyat yang diselenggarakan oleh anggota holding BUMN Pertambangan ini dalam rangka ulang tahun ke-42 tahun.

Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, Pesta Rakyat merupakan bagian dari Bulan Bakti dan rangkaian perayaan ulang tahun ke-42 PT Timah Tbk

Pesta Rakyat yang diselenggarakan PT Timah Tbk dalam rangka HUT ke 42
Pesta Rakyat yang diselenggarakan PT Timah Tbk dalam rangka HUT ke 42 (Ist)

"Pesta Rakyat ini kami gelar juga untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan masyarakat dan karyawan PT Timah khususnya di Belinyu. Dalam Bulan Bakti ini, kami juga melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya, donor darah, sunatan massal, dan kegiatan berbasis sosial lainnya," ungkap Riza.

Dikatakan Riza, PT Timah selaku BUMN terus berupaya mendukung dan bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Bangka, khususnya di wilayah Belinyu.

"Melalui pembayaran pajak, royalti dan dana CSR dan bantuan-bantuan lainnya, kami terus berupaya mendorong pembangunan daerah," ujar Riza.

Menurutnya semangat membangun tersebut selaras dengan amanat UU 19/2003 tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dimana salah satu tujuan dibentuknya BUMN adalah berperan serta menjadi entitas yang mendukung pembangunan di daerah dimana perusahaan ini berada.

Dalam Pasal 2 UU tersebut disebutkan, selain sebagai institusi resmi negara untuk mengejar keuntungan, fungsi BUMN adalah untuk memberikan sumbangan bagi perkembangan perekonomian nasional pada umumnya dan penerimaan negara pada khususnya.

"Oleh karena itu, kami sangat berharap selalu terjalin sinergitas harmonis dengan seluruh stakeholder di wilayah ini," harap Riza.

Selain wilayah Belinyu, Pesta Rakyat PT TIMAH juga akan digelar di Manggar, Belitung Timur dan Kundur, Karimun.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved