BEI Wilayah Bangka Belitung Edukasi Jurnalis Melalui Gathering Pasar Modal 

Bursa Efek Indonesia (BEI) Wilayah Bangka Belitung mengedukasi para jurnalis melalui gathering pasar modal yang di gelar

BEI Wilayah Bangka Belitung Edukasi Jurnalis Melalui Gathering Pasar Modal 
Istimewa
Gathering Pasar Modal untuk Jurnalis yang didadakan oleh BEI wilayah babel di Restoran D'Cantin Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bursa Efek Indonesia (BEI)  Wilayah Bangka Belitung mengedukasi para jurnalis melalui gathering pasar modal yang di gelar pada Senin (30/7/2018) di Restoran D'Cantin Pangkalpinang.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh beberapa perwakilan media khususnya di wilayah pangkalpinang yang antusias mengikuti dan menerima materi yang diberikan oleh Bursa Efek Indonesia wilayah Babel.

Selain itu, gathering ini pun turut dihadiri oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Wilayah Babel, beberapa aspek ekonomi dan pergerakan perekonomian babel turut serta didalami.

Ketua BEI Wilayah Babel,  Yoseph Kuburuan mengatakan gatheting pasar modal ini bertujuan untuk meningkatkan silahtuhrahmi antar sesama serta menjelaskan perkembangan pasar modal di bangka belitung.

Menurutnya,  persebaran jumlah Investor di wilayah Bangka Belitung tertinggi di pangkalpinang sekitar 42 persen yakni berjumlah 1.181 Investor.

"Urutan kedua diduduki oleh Kabupaten Bangka sekitar 21 persen berjumlah 590 Investor, lalu posisi ketiga di bangka tengah yakni 10 persen dengan 277 Investor," ungkapnya kepada Bangkapos.

Sedangkan posisi selanjutnya diduduki oleh Belitung 9 persen,  Bangka barat 7 persen,  Belitung Timur 6 persen dan Bangka Selatan 5 persen.

Yoseph menjelaskan usia tertinggi didominasi dari usia 18 hingga 25 tahun. Sejak januari - Juni 2018, terdapat penambahan 600 Investor baru dan rata-rata bertambah 100 Investor baru setuap bulannya.

"BEI wilayah Babel saat ini sudah memiliki Lima galeri investasi yakni di Univeristas Bangka Belitung,  STIE Pertiba,  STIE IBEK,  STMIK Atma Luhur dan Akademi Manajemen Belitung dan sudah ada Lima sekuritas yaitu indopremier, RHB,  Philips,  Phintraco dan FAC," jelasnya.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved