Desa Kurau Ternyata Pernah Alami Kekeringan Parah pada Tahun 2010

Musim kemarau saat ini, membuat beberapa sumur yang ada di rumah warga Desa Kurau, Kecamatan Koba, Bangka Tengah

Desa Kurau Ternyata Pernah Alami Kekeringan Parah pada Tahun 2010
bangkapos.com / Evan Saputra
Aktivitas nelayan di Desa Kurau, Bangka Tengah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Musim kemarau saat ini, membuat beberapa sumur yang ada di rumah warga Desa Kurau, Kecamatan Koba, Bangka Tengah mulai mengalami kekeringan.

Dimana pada musim kemarau Desa Kurau pernah mengalami kekeringan parah ketika tahun 2010 lalu.

Eza warga Desa Kurau, menjelaskan bahwa pada musim kekeringan seperti ini mulai melanda ada beberapa alternatif yang dilakukan oleh warga Kurau, yakni dengan mengambil air di Desa Belilik dan menggunakan air galon dan PAM.

"Kita ada alternatif bila mengalami kekeringan, dengan mengambil air di Desa Belilik, menggunakan air galon hingga air PAM,"jelas Eza kepada wartawan, Senin (30/7/2018)

Ia menambahkan bahwa, pada 2010 lalu Desa Kurau pernah mengalami kekeringan parah yang membuat kesulitan warga Kurau mencari sumber air bersih.

"Pada 2010 silam kita pernah kekeringan parah, banyak rumah yang kekeringan akhirnya banyak menggali sumur dan orang sampai menurunkan mobil tangki membawa air bersih ke Kurau,"ungkap

"Karena musim kering sudah sampai satu bulan waktu itu, tetapi untuk saat ini masih normal tapi tidak menutup kemungkinan kedepanya, bila hujan tidak kunjung turun," lanjutnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved