Dindikbud Kota Pangkalpinang Tak Gelar Pawai Baris berbaris Tahun Ini, Ini Gantinya

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 kali ini, Pemkot Pangkalpinang tak menggelar pawai baris berbaris (PBB).

Dindikbud Kota Pangkalpinang Tak Gelar Pawai Baris berbaris Tahun Ini, Ini Gantinya
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Kepala Dindikbud Pangkalpinang Eti Fahriaty 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eti Fahriaty menyatakan, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 kali ini, pihaknya tak menggelar pawai baris berbaris (PBB).

Gantinya adalah lomba teknik PBB bagi siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Lomba akan digelar di kawasan Alun-alun Taman Merdeka (ATM) pada 7-9 Agustus mendatang.

"Kami melombakan seluruh sekolah SD dan SMP, di ATM. Jadi bukan keliling kota. Kami menilai tekniknya. Artinya tidak ada pawai," kata Eti kepada Bangka Pos, Senin (30/7/2018).

Juara 1 sampai 3 dari lomba teknik PBB ini nantinya akan dikirim ke lomba tingkat provinsi. Belum diketahui apakah provinsi akan menggelar pawai atau lomba teknik PBB.

Namun, menurut Eti, provinsi mungkin akan menggelar pawai hanya untuk juara-juara dari kabupaten dan kota. "Provinsi itu bukan tidak mengadakan, tapi mengadakan lomba untuk juara kabupaten/kota," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah belum dapat memastikan peringatan HUT RI ke- 73 tahun ini apakah akan turut disemarakkan dengan pawai pembangunan, karnaval dan sepeda hias atau tidak. Pemprov Babel masih membahas hal ini.

Fatah mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan pelaksanaan PBB pada tahun ini. "Pawai karnaval dan mobil hias kemungkinan akan ada tapi ini akan kita bahas lagi. Kita masih harus mendalami PBB ini akan diadakan atau enggak," kata Fatah, usai menghadiri rapat persiapan HUT RI ke 73, di ruang rapat Tanjung Pesona, Senin (30/7/2018) (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help