Identitas Korban Tragedi 11 September Ini Terungkap Setelah 17 Tahun, Gunakan Tes Ini

Identitas Korban 11 September Ini Terungkap Setelah 17 Tahun, Gunakan Tes Ini

Identitas Korban Tragedi 11 September Ini Terungkap Setelah 17 Tahun, Gunakan Tes Ini
Capture Youtube
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, NEWYORK -- Identitas seorang pekerja keuangan yang tewas dalam tragedi 11 September, akhirnya diidentifikasi belum lama ini melalui tes asam deoksiribonukleat (DNA) tingkat tinggi, 17 tahun setelah insiden tersebut terjadi.

Scott Michael Johnson adalah korban ke 1.642 dari 2.753 orang yang tewas ketika dua pesawat yang dibajak militan Al Qaeda menabrak Menara Kembar di World Trade Center (WTC), yakni sebuah landmark 'kekayaan' New York.

Kepala pemeriksa medis New York, Barbara Sampson sebagaimana dilansir dari AFP melalui laman mynewshub mengatakan, Johson menjabat sebagai analis keamanan di perusahaan investasi perbankan Keefe, Bruyette dan Wood.

"Anda harus siap menerima kenyataan karena itu juga berarti masa tunggu sudah berakhir. Terkadang saya sering berpikir dia akan pulang," kata ibu, Ann Johnson, kepada The New York Times.

Baca: Haji Umar, Si Prajurit Kopassus yang Bikin KO Pelatih Karate Jepang Dalam Hitungan Detik

Baca: Diinterogasi Nia Ramadhani, Kebohongan ART Ashanty Terbongkar, Ini Alasannya

Itu adalah konfirmasi pertama sejak Agustus 2017 meskipun identitas laki-laki tidak diungkapkan atas permintaan keluarga korban.

"Kami telah membuat komitmen kepada keluarga korban dan akan melakukan apa pun tanpa memandang jangka waktu apa yang perlu mereka ambil untuk memverifikasi identitas orang yang mereka cintai," kata Sampson.

Meskipun lebih dari 1.100 korban tragedi 11 September belum dapat diidentifikasi, teknologi DNA telah berhasil menghasilkan 89 persen konfirmasi positif.

Baca: Burung Lovebird Tak Mau Pergi, Hinggap di Kepala Ustaz Abdul Somad, KH Arifin Ilham Komentar Ini

(*)

Penulis: asmadi
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved