INFO CPNS 2018 - Bulan Depan Diperkirakan Alokasi Formasi CPNS Disampaikan ke Daerah

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengajukan 304 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian

INFO CPNS 2018 - Bulan Depan Diperkirakan Alokasi Formasi CPNS Disampaikan ke Daerah
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurachman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengajukan 304 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Februari lalu.

Saat ini Formasi yang diajukan ini sedang dalam tahapan verifikasi dan validasi oleh Kemenpan RB.

"Minggu lalu kami koordinasi menpan sedang memperivikasi dan dan validasi formasi yang kita ajukan, dan yang di validasi dan verifikasi ini kan ada 34 provinsi," kata Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurachman, Senin (30/7/2018).

Menurutnya, setelah tahapan verifikasi dan validasi baru akan ditetapkan persetujuan teknis alokasi formasi.

"Kemungkinan di awal Agustus kita baru terima alokasi formasi untuk penerima pegawai, karena biasanya ini diumumkan serentak 34 Provinsi," tambahnya.

Erisco membeberkan berdasarkan hasil rakornas kepegawaian tahun 2018 tahun ini memang akan ada penerimaan CPNS, tapi untuk alokasi formasi belum ditetapkan.

Ia menyebutkan, akhir Februari lalu pihaknya mengajukan 304 formasi jabatan pada bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

"Kalau berkaca dari tahun 2014 waktu ada Penerimaan CPNS, kita mengajukan sekitar 300 an formasi juga, tapi yang disetujui hanya 100-120 formasi jabatan," katanya.

Ia menyebutkan, berdasarkan analisa pihaknya, untuk lima tahun kedepan Pemprov Babel membutuhkan 1.095 formasi jabatan untuk menempati 41 Organisasi Perangkat Daerah.

Namun, pihaknya mengajukan secara bertahap lantaran juga harus mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah.

"Kalau bicara kebutuhan, analisa kita butuh 1095 formasi Jabatan, tapi kan banyak hal yang harus dipertimbangkan seperti kemampuan keuangan daerah, karena kepala daerah yang mangajukan formasi juga diminta komitmennya untuk itu," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved