Ini Pesan Bupati Babar Pada Atlit Peraih Emas di Kejuaraan ASG

Ahmad Ambali Sukur (17), atlit sekaligus pelajar di SMAN 1 Jebus Kabupaten Bangka Barat peraih emas dan perunggu di kejuaraan Asean

Ini Pesan Bupati Babar Pada Atlit Peraih Emas di Kejuaraan ASG
Istimewa
Ahmad Ambali Sukur bersama Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali dan kedua orangtuanya saat bertandang ke kantor bupati setempat, Senin (30/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ahmad Ambali Sukur (17), atlit sekaligus pelajar di SMAN 1 Jebus Kabupaten Bangka Barat peraih emas dan perunggu di kejuaraan Asean School Games (ASG) 2018 di Malaysia mengunjungi Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali, Senin (30/7).

Atlit lompat jauh dan jangkit ini datang bersama kedua orang tuanya Amron dan Nurhayati, pelatih daerah Syambara, Ketua KONI setempat Arman Syahril, Ketua Pasi Rukiman, guru SMAN 1 Jebus dan Ketua bidang pembinaan lrestasi atlit Koni Agus Purniawan.

Dalam pertemuan ini H. Parhan Ali berpesan agar Sukur terus meningkatkan prestasinya tujuannya tidak lain guna mengharumkan nama Bangka Barat dan Indonesia.

"Kami merasa bangga dengan hasil ini, tingkatkan lagi prestasinya, saya yakin kamu bisa ke tingkat lebih tinggi," ungkap Parhan saat pertemuan. 

Sementara Sukur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik Bupati, Sekda, KONI, pihak sekolah dan terutama kedua orang tuanya serta pelatihnya Bara yang sudah mensuportnya dalam meraih prestasi ini.

"Terima kasih kepada semuanya, mohon doanya agar langkah selanjutnya dipermudah," katanya

Tidak jauh berbeda Ketua KONI Arman juga mengungkapkan hal yang serupa. Karena sudah menjadi atlit internasional pihaknya menyerahkan langkah selanjutnya kepada Sukur, Koni hanya memberi motifasi.

"Kami hanya minta tetap membawa nama Bangka Barat,"ujarnya.

Disisi lain Syambara pelatih Sukur di daerahnya menerangkan, setelah menjadi atlit internasional maka Sukur akan dibina ditingkat nasional atau masuk Pelatnas.

"Saya melatih di kampung itu dengan alat seadanya dan modifikasi, jadi dengan masuk Pelatnas, alat yang mampuni semoga lebih meningkatkan Sukur," harapnya

Untuk di ketahui Ahmad Ambali Sukur (17) atlit dan pelajar di SMAN 1 Jebus Bangka Barat berhasil meraih emas pada kejuaraan Asean School Games 2018 di Malaysia.

Di ajang ini, dia mengikuti lompat jauh dan mencatat lompatan 7,65 meter mengalahkan  Muhammad Nazri bin Mustafa dari Malaysia dengan 7,52 meter dan Nattapong Srinonta dari Thailand 7,01 meter.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved