Jelang Musim Panen Lada, Banyak Warga Beli Mobil Second

Mendekati musim panen lada di beberapa daerah di provinsi Bangka Belitung membuat omset penjualan mobil second di Ezta Motor meningkat.

Jelang Musim Panen Lada, Banyak Warga Beli Mobil Second
Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha
Ezta Motor tampak depan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mendekati musim panen lada di beberapa daerah di provinsi Bangka Belitung membuat omset penjualan mobil second di Ezta Motor meningkat.

Akhmat Taufik selaku pemilik showroom mobil second Ezta motor mengatakan bahwa penjualannya mulai menunjukkan kenaikan.

"Sekarang karena sudah mendekati musim panen sahang (red-lada) banyak pembeli yang beedatangan," ungkap Taufik, senin (30/7/2018).

Diakui oleh Taufik bahwa para pembeli biasanya lebih memilih jenis mobil keluarga atau family car.

"Yang sering dicari itu model-model mobil keluarga seperti Avanza, Ertiga, APV, Ayla dan Agya," ujarnya.

Selanjutnya disampaikan oleh Taufik, biasanya dalam satu bulan, ia dapat menjual sebanyak tujuh hingga delapan unit mobil.

"Perbulan biasanya bisa jual sebanyak 7 sampai 8 unit, dan untuk mobil yang masuk pun perbulan hampir sama jumlahnya," ucapnya.

Dalam mendapatkan mobil second yang akan dijual kembali oleh Ezta Motor biasanya para penjual akan datang langsung ke sorum mobil second Ezta motor.

"Biasanya orangnya datang langsung kesini untuk jual mobilnya. Mereka jual mobil lamanya karena mau ambil unit baru lagi di sorum-sorum tertentu. Tapi kadang kita juga ambil langsung di kampung-kampung, sitemnya janjian dulu, nanti foto-fotonya dikirim lewat whatsapp," jelas Taufik.

Di Ezta motor lebih banyak disediakan mobil bernomor polisi Bangka Belitung, dikarenakan lebih mudah dalam hal penjualan.

"Kita lebih memprioritaskan mobil dengan nomor polisi Bangka Belitung, karena jualnya lebih mudah. Kalau ada mobil dengan plat luar pun, penjualnya harus benar-benar dari orang yang kita percaya dan kenal. Biasanya kalau ada plat luar kita ambil yang pemakainya orang Bangka bukan diambil dari Jakarta," katanya.

Sebelum melakukan penjualan atau pembelian mobil di Ezta motor, warga diharapkan untuk melengkapi persyaratan dokumen yang diminta.

"Kalau untuk menjual mobil, syaratnya itu kelengkapan dokumen, terus plat nomornya juga kita lihat dan untuk membeli mobil kita disini bisa bayar cash (tunai) ataupun kredit yang bisa lebih memudahkan masyarakat," imbuhnya. 

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help