Kamar Dagang Indonesia Babel Dukung Pembentukan Syariah Stock Exchange

Ketua Kamar Dagang Indoneisa (Kadin) perwakilan Bangka Belitung, Thomas Jusman, mengatakan pihaknya mendukung

Kamar Dagang Indonesia Babel Dukung Pembentukan Syariah Stock Exchange
Bangka Pos/Yudha Palistian
Ketua Kamar Dagang Indoneisa (Kadin) perwakilan Bangka Belitung, Thomas Jusman 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Kamar Dagang Indoneisa (Kadin) perwakilan Bangka Belitung,  Thomas Jusman, mengatakan pihaknya mendukung penuh investasi keuangan pasar modal syariah (Syariah Stock Exchange) khususnya di BEI Bangka Belitung,  Senin (30/7/2018).

Thomas mengatakan kondisi Indonesia masih positif untuk investor syariah pasar modal dalam performa investasi dan perdagangan selama beberapa tahun ini serta kesempatan untuk syariah juga masih terbuka lebar.

"Apalagi warga indonesia di dominasi oleh penganut Muslim sehingga membuka lebar untuk kebangkitan perekonomian mendatang,  jika di lihat dari segi perbankan pun sudah menerapkan transaksi dalam syariah," ungkapnya.

Potensi yang sesungguhnya diyakini adalah besarnya peluang investasi sektor keuangan dan perbankan syariah Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor asing. 

Dalam waktu yang bersamaan, Ketua BEI wilayah Babel,  Yoseph Kuburuan mengatakan Bursa Efek Indonesia Babel menerapkan dari keputusan pusat, dan dalam waktu dekat atas persetujuan dari Gubernur Babel (Erzaldi) akan membuka Galeri pasar modal di lingkungan Provinsi Babel.

Dengan memiliki bursa khusus Syariah, Yoseph yakin Bangka Belitung bakal menjadi hubungan  pasar modal syariah yang lebih baik. Terlebih, Indonesia sendiri memiliki penduduk muslim terbesar dunia.

"Dengan memiliki pasar modal syariah, maka hambatan dalam pengembangan industri keuangan syariah yang ada sekarang ini bisa dilalui dengan mulus," jelasnya. 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved