Masuk Musim Kemarau, Sumur Warga di Desa Kurau Mulai Mengering

Eza (30) warga Jalan RT 15, Dusun Berkreasi Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, mengaku semenjak masuknya

Masuk Musim Kemarau, Sumur Warga di Desa Kurau Mulai Mengering
dok bangka pos
Aktivitas nelayan di Desa Kurau, Bangka Tengah 

Laporan Wartawan Bangkapos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Eza (30) warga Jalan RT 15, Dusun Berkreasi Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, mengaku semenjak masuknya musim kemarau saat ini, sumur yang berada di Desa Kurau mulai mengering.

Kondisi itu menurutnya mulai terjadi pada dua minggu terakhir ini, banyak sumur di Desa Kurau mulai kering, karena sudah masuknya musim kemarau.

"Kondisi sumur di rumah saya sudah sedikit mengering, apabila di bandingkan, dengan kondisi sebelumnya keadaan biasa sampai dua hingga tiga meter, tetapi sekarang ini ukuranya hanya satu meter kurang," kata Eza kepada wartawan, Senin (30/7/2018)

Ia menambahkan, bahwa sejak dua Minggu terakhir tidak terjadi hujan sehingga air di sumur rumah warga di Desa Kurau mulai mengering, walau demikian, menurut Eza belum berdampak pada kebutuhan air di Desa Kurau.

"Air sumur di rumah banyak digunakan warga untuk mandi dan cuci piring, lalu apabila untuk masak, dan minum mengambil di seputaran daerah Tebok, disitu ada sumur yang tidak pernah kering walau kemarau," ungkapnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved