Partai ini Akan Ganti Bacaleg yang Usianya Dibawah 21 Tahun

Bacaleg dari partai berkarya ada satu yang digantikan karena usia dibawah 21 tahun.

Partai ini Akan Ganti Bacaleg yang Usianya Dibawah 21 Tahun
Ist
Ketua DPD Partai Berkarya Kota Pangkalpinang, Achmad Ferdy Firmansyah.

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPD Partai Berkarya Kota Pangkalpinang,  Achmad Ferdy Firmansyah mengatakan memang benar bahwa bacaleg dari partai berkarya ada satu yang digantikan karena usia dibawah 21 tahun.

"Satu digantikan karena usianya 20 tahun lewat 7 bulan,  dan kami gantikan dengan pensiunan PNS," jelasnya kepada Bangkapos,  Senin (30/7/2018).

Sebelumnya Panwaslu Pangkalpinang menemukan bacaleg berinisial SM yang terjerat kasus korupsi diusung Partai Bulan Bintang (PBB). Sementara AY dan MT keduanya bacaleg perempuan di bawah umur, diusung PKPI dan Partai Berkarya.

Dan Komisi Pemilihan Umum (KPU Pangkalpinang) sudah mengembalikan berkas bacaleg yang tidak lengkap dan yang terindikasi bermasalah dari hasil temuan panwaslu yakni dua bacaleg dibawah umur dan satu bacaleg mantan korupsi.

Ketua KPU Pangkalpinang, M.Yusuf mengatakan bahwa berkas bacaleg tersebut sudah dikembalikan dan kami dari pihak KPU meminta parpol yang menaungi bacaleg tersebut untuk mengganti para caleg yang bermasalah.

Peraturan untuk persyaratan bacaleg sudah tercantum di UU 7 Tahun 2017 tentang Pemilu serta PKPU 20 Tahun 2018.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved