RSBT Pangkalpinang Adakan Seminar Edukasi Kanker Reproduksi Wanita

Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang mengadakan seminar awam edukasi kanker pada organ reproduksi wanita, Senin (30/7/2018)

RSBT Pangkalpinang Adakan Seminar Edukasi Kanker Reproduksi Wanita
bangka pos/ira kurniati
Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang mengadakan seminar awam edukasi kanker pada organ reproduksi wanita, Senin (30/7/2018). Acara ini bertempat di gedung graha timah Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang mengadakan seminar awam edukasi kanker pada organ reproduksi wanita, Senin (30/7/2018). Acara ini bertempat di gedung graha timah Pangkalpinang.

Ratusan peserta yang terdiri dari tenaga kesehatan maupun masyarakat umum hadir mengikuti seminar yang bekerja sama dengan organisasi CISC (Cancer Information Support Center) ini.

Direktur utama PT. RSBT, Yenita menuturkan acara ini untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat mengenai penyakit kanker, khususnya reproduksi wanita. Agar mengetahui penyebab maupun penanganan penyakit mematikan ini.

"kita adakan kegiatan ini agar memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Karena Kanker ini merupakan penyakit mematikan kedua setelah jantung. lebih baik mencegah daripada mengobati." kata Yenit, Senin (30/7/2018).

Seminar ini diisi oleh pemateri dari ahli kanker kandungan, yakni dr Toto imam soeparmono, Sp. OG (K) onk dan spesialis bedah, dr adi sucipto Sp.B.

Sementara itu, ketua CISC, Aryanthi bara muli putri mengatakan agar seminar ini dapat membuka wawasan para peserta sehingga dapat menyebarluaskan informasi kepada rekan-rekan lainnya.

"Kanker bisa dicegah. Yang penting kita harus sabar menghadapinya. Karena penyakit ini bukan akhir dari segalanya." ujar Perempuan berambut panjang itu.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved