Satlantas Pangkalpinang Catat 40 Pelanggaran Tilang Hari ini

Tim unit Satuan Lalu lintas Polres Pangkalpinang mendapati 40 pelanggaran tilang pada giat patroli, Senin (30/7/2018)

Satlantas Pangkalpinang Catat 40 Pelanggaran Tilang Hari ini
bangka pos/ira kurniati
Tim unit Satuan Lalu lintas Polres Pangkalpinang melakukan giat patroli, Senin (30/7/2018). Penindakan pelanggaran ini dilakukan pada jam rawan kecelakaan lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman atau kawasan depan Kantor PT. Timah Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim unit Satuan Lalu lintas Polres Pangkalpinang mendapati 40 pelanggaran tilang pada giat patroli, Senin (30/7/2018). Penindakan pelanggaran ini dilakukan pada jam rawan kecelakaan lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman atau kawasan depan Kantor PT. Timah Pangkalpinang.

Pelanggaran lalu lintas yang ditindak oleh pihak kepolisian ini, seperti menggunakan nomor polisi pada kendaraan yang tidak sesuai dengan surat tanda nomor kendaraan (Stnk). Tidak memakai helm, menggunakan knalpot racing dan kendaraan dengan muatan berlebihan.

Sebanyak 11 kendaraan roda dua diamankan karena tidak memiliki komponen kendaraan dan surat yang lengkap.

Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Herry mewakili Kapolres AKBP Iman Risdiono menuturkan, giat rutin ini untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Pangkalpinang.

"giat hari ini hunting penindakan pelanggaran kasat mata untuk memperkecil terjadiny laka lantas." kata Herry, Senin (30/7/2018).

Ia mengimbau kepada masyarakat agar disiplin dan waspada menggunakan kendaraan di jalan raya. Pasalnya, menurut Herry, kecelakaan terjadi tidak memandang jauh ataupun dekat jarak yang ditempuh.

Lebih lanjut, pihaknya menerapkan sistem E-Tilang (Elektronik tilang) bagi pengendara yang dilakukan penindakan oleh pihak kepolisian. Pembayaran denda tilang dapat dilakukan melalui transaksi perbankan.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help