Sebelum Cari Kerja Sebaiknya Persiapkan 5 Tips Jitu Ini Supaya Lolos Wawancara Kerja

Kamu baru melamar lowongan kerja dan dihubungi bahwa kamu akan wawancara besok? Bagaimana cara kamu menghadapi wawancara kerja itu?

Sebelum Cari Kerja Sebaiknya Persiapkan 5 Tips Jitu Ini Supaya Lolos Wawancara Kerja
Bangka Pos / Nurhayati
Ilustrasi. Pelaksanaan tes wawancara tenaga kontrak, Senin (6/3/2018) di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM - Kamu baru melamar lowongan kerja dan dihubungi bahwa kamu akan wawancara besok? Bagaimana cara kamu menghadapi wawancara kerja itu?

Bagaimana performamu di wawancara sebelumnya? Apakah tangan jadi lembap, ada senyuman gugup, ditambah rasa mual di perutmu?

Sebenarnya ini normal, tetapi tetap dapat merugikan apalagi kalo nggak menanganinya dengan benar.

JobStreet punya kiat jitu lolos wawancara kerja – dan kamu akan diundang lagi untuk wawancara kedua dan bahkan akan diterima bekerja di perusahaan yang kamu incar. Berikut 5 kiat jitu lolos wawancara kerja yang sudah JobStreet rangkum:

1.    Berikan kesan yang baik

Ada pepatah yang mengatakan “Kesan pertama kerap jadi penentu” dan itu jelas sekali terbukti di wawancara kerja. Beri kesan pewawancara dari awal dengan menawarkan jabat tangan yang kuat dan percaya diri, ditambah dengan senyum tulus.

Ini membuktikan kepada pewawancara bahwa kamu senang berada di sana dan menunggu wawancara. Begitu wawancara dimulai, ingatlah untuk menunjukkan sikap terbaikmu dan duduklah dengan tegak dan melihat mata pewawancara sambil berbicara.

2. Atasi rasa gugup

Merupakan suatu hal yang normal untuk merasa gugup dalam situasi seperti wawancara kerja dan ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menenangkan diri sebelum hal itu terjadi. Yang jelas, jangan berpikir bahwa kamu akan gagal pada wawancara ini.

Kenyataannya, sebagian besar HRD sudah menyadari bahwa wawancara kerja dapat sangat menegangkan bagi kandidat dan mereka nggak akan membuat suasana jadi lebih kaku.

Halaman
123
Editor: Evan
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved