Toboali City on Fire Season III 2018, Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival Paling Ditunggu

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Festival Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival 2018, Minggu (29/7).

Toboali City on Fire Season III 2018, Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival Paling Ditunggu
Bangka Pos/Anthoni
Bupati Basel Justiar Noer saat menerima seserahan telok serujo dari peserta pawai festival dan Fashion Carnival tahun 2018 di jalan Jendral Sudirman Toboali, Bangka Selatan, Minggu (29/7/2018). 

BANGKAPOS.COM - Semarak perhelatan Toboali City on Fire (TCOF) Season III kian menggema.

Setelah sukses menggelar beberapa event, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Festival Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival 2018, Minggu (29/7).

Sejak pagi masyarakat dan wisatawan telah memadati Jalan Jenderal Sudirman, Toboali Kabupaten Bangka Selatan. Terik matahari tak menyurutkan semangat masyarakat menyaksikan Festival Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival 2018.

Mereka rela berdiri serta berdesak-desakan hingga berjam-jam demi menyaksikan Festival Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival tersebut.

Tampak hadir di podium utama Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, Wakil Bupati Riza Herdavid, Sekda Babel Yan Megawandi, Kepala Dinas Pariwisata Babel A. Rivai, Ketua DPRD Basel H Sipioni, Kementerian Pariwisata diwakili Kasubdit 1 Bidang Pemasaran Ehsan, Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Rizki Budianto, Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono, Sekda Basel Suwandi, kepala OPD, kepala badan, asisten dan staf ahli Bupati Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan H Justiiar Noer, mengatakan Festival Telok Serujo menjadi bagian dari karnaval pembuka Toboali Fashion Carnival 2018, yang menjadi satu diantara ajang paling ditunggu-tunggu masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Festival Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival 2018, Minggu (29/7).
Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Festival Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival 2018, Minggu (29/7). (Bangkapos.com/Anthoni)

Dikatakan Justiar tahun ini Festival Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival mengusung konsep 'Back to Nature'. Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan program-program berkesinambungan untuk mengembangkan pariwisata daerah satu diantaranya menindaklanjuti kesuksesan event TCOF tahun lalu dengan menambahkan karnaval arakan Telok Serujo sebagai bagian dari TCOF untuk memberikan ciri khas tradisi budaya Bangka Selatan sehingga dapat memberikan kebanggaan dan kecintaan masyarakat akan budaya daerah.

"Rangkaian kegiatan yang telah berlangsung beberapa hari ini menunjukkan antusiasme yang sangat besar melibatkan para bikepacker, komunitas fotografi, touring, perancang busana, blogger, media, seniman dan budayawaan dalam berbagai festival seni dan budaya," ujar Justiar dalam sambutannya, Minggu (29/7).

Lebih lanjut dikatakan Justiar, Festival Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival ini merupakan bentuk media promosi warisan budaya berdampingan dengan kreativitas dessigner dan seniman lokal yang patut dihargai.

Arakan Telok Serujo ini merupakan tradisi yang mengakar kuat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna memaknai kelahiran, kebahagiaan, kehidupan baru dan rasa syukur dalam setiap sendi kehidupan masyarakat sehari-hari.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved