30 Pelajar Ikuti Seleksi Pelajar Pelopor

30 orang siswa SMA/SMK dari perwakilan tujuh kabupaten/kota mengikuti seleksi pelajar pelopor keselamatan lalu lintas

30 Pelajar Ikuti Seleksi Pelajar Pelopor
Istimewa
Penyematan tanda peserta Pelajar Pelopor 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 30 orang siswa SMA/SMK dari perwakilan tujuh kabupaten/kota mengikuti seleksi pelajar pelopor keselamatan lalu lintas tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (31/7/2018).

Seleksi yang diselenggarakan dinas Perhubungan Babel ini merupakan salah upaya untuk memotivasi pelajar agar dalam kondisi apapun tetap mematuhi ketentuan-ketentuan dan peraturan perundang-undangan lalu lintas.

"Pelajar pelopor yang mengikuti proses seleksi ini diharapkan menjadi tauladan bagi teman-temannya, keluarganya, lingkungannya, untuk mematuhi peraturan perlalulintasan, mentaati rambu-rambu lalulintas, kewajiban memakai helm, kewajiban tidak menelpon saat berkendara," kata Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajjudin melalui rilis yang diterima Bangka Pos, Selasa (31/7/2018).

Tajjudin mengatakan kepatuhan dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas, menjadi salah satu perilaku nyata yang dapat mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di jalan umum.

Menurutnya, di Babel tingkat kecelakaan lalulintscukup tinggi yang rata-rata masuk dalam kecelakaan lalulintas yang fatal, yang mengakibatkan kematian.

"Pelajar-pelajar pelopor inilah yang diharapkan menjadi ujung tombak dalam upaya menekan terjadinya lakalantas di Babel, karena mereka sudah dibekali beberapa materi seputar undanf-undang lalulintas yang harus dipàhami dan diimplementasikan," harap Tajjudin.

Pemenang seleksi ini akan dikirim pemilihan pelajar pelopor tingkat Nasional untuk mewakili Babel pada bulan oktober 2018 di jakarta.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved