Anak-anak Jangan Dipaksa Meniru Orang Dewasa

Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah menilai generasi sekarang berbeda dengan generasi terdahulu.

Anak-anak Jangan Dipaksa Meniru Orang Dewasa
Bangka Pos / Nurhayati
Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah menyerahkan santunan kepada anak-anak berprestasi di Kabupaten Bangka pada peringatan Hari Anak Nasional, Selasa (31/7/2018) di Gedung Sepintu Sedulang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah menilai generasi sekarang berbeda dengan generasi terdahulu.

Sekarang ini anak-anak banyak dijadikan seperti orang dewasa padahal anak-anak haruslah tetap menjadi anak-anak jangan dipaksakan meniru seperti orang dewasa.

Masa anak-anak adalah masa paling bahagia karena anak-anak tidak harus memikirkan suatu permasalahan karena untuk menyelesaikan permasalahan adalah tanggung jawab orang tua.

"Masa anak-anak dahulu banyak dihabiskan di luar ruangan dengan permainan tradisional, namun sekarang anak-anak banyak di dalam kamar bermain gadget. Kita berharap anak-anak Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangka menjadi anak GENIUS (Genius, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat)," ungkap Rustamsyah melalui rilis yang dikirimkan Humas dan Protokol Setda Bangka kepadabangkapos.com, pada peringatan Hari Anak Nasional, Selasa (31/7/2018) di Gedung Sepintu Sedulang.

Ia mengharapkan anak-anak tetap berpola pikir sebagai anak-anak jangan meniru orang dewasa, karena masa anak-anak sangat indah sehingga kedepannya anak-anak Indonesia khususnya anak-anak Kabupaten Bangka menjadi anak-anak yang GENIUS.

"Diharapkan juga orang tua memberikan perhatian yang penuh tanggung jawab dan memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya," harap Rustamsyah.

Menurut Wakil Ketua TP PKK Bangka, Suryani Rustamsyah, anak adalah aset bangsa, calon generasi penerus bangsa sekaligus pemimpin bangsa. 

Oleh karena itulah, sebagai orang tua harus sedini mungkin mempersiapkan mereka baik di bidang IPTEK (Ilmu Pengetahuan Teknologi) maupun IMTAQ (Iman Taqwa) sehingga nantinya bisa ambil bagian dalam berbangsa dan bernegara.

Perkembangan anak-anak harus diperhatikan termasuk hak-hak anak seperti kasih sayang, pendidikan, hak untuk bermain, hak untuk mendapat perlindungan dan kebutuhan sandang, pangan, kesehatan, serta hak untuk berkembang memiliki peran yang sesuai dengan kemampuan dan intelektual dalam perkembangan usianya.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help