Dinas Pertanian Akan Mendata Petani Sawit Swadaya, Ini Tujuannya

Solusi yang dapat kami berikan ialah kami akan mendata para petani swadaya yang ada di daerah-daerah agar

Dinas Pertanian Akan Mendata Petani Sawit Swadaya, Ini Tujuannya
Bangkapos/Putrie Agusti Saleha
foto bersama seusai rapat koordinasi di ruang rapat disperindag babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung mengatakan akan melakukan pendataan terhadap para petani swadaya yang ada di Bangka Belitung agar kelebihan kapasitas pada saat panen raya tidak terjadi lagi.

Jamaludin selaku perwakilan dari Dinas Pertanian yang hadir dalam rapat koordinasi di ruang rapat Disperindag Provinsi Bangka Belitung menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas pertanian yang ada di tiap-tiap kabupaten.

"Solusi yang dapat kami berikan ialah kami akan mendata para petani swadaya yang ada di daerah-daerah agar kapasitasnya dapat dipantau terus," terangnya, selasa (31/7/2018).

Hal lain yang akan dilakukan oleh Dinas Pertanian ialah melakukan sosialisasi kepada para petani.

"Nanti juga akan kita adakan sosialisasi juga kepada para petani agar mereka mengetahui terkait aturan-aturan agar kapasitas tetap seimbang," ujarnya.

Asisten Bidang Administrasi Umum setda Babel, Yulizar Adnan yang memimpin pertemuan tersebut berharap solusi yang diberikan agar dapat memberikan keuntungan bagi pihak pabrik dan masyarakat petani.

"Kalau bisa kedepannya jangan sampai ada lagi keluhan seperti itu dari petani,  agar profit pabrik bagus dan masyarakat petani pun senang," imbuhnya. (*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved