RSUD Depati Bahrin Tetap Berikan Pelayanan BPJS Untuk 3 Hal Ini

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin tetap melayani Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan terkait dengan

RSUD Depati Bahrin Tetap Berikan Pelayanan BPJS Untuk 3 Hal Ini
Istimewa
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin, Sungailiat berhasil meraih akreditasi PARIPURNA “BINTANG 5” yang diberikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit, sekaligus Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 sebagai Rumah Sakit Pemerintah terinovatif melalui inovasi “SIMPANAN CANTIK” (Sistem Pelayanan Cepat, Akurat dan Tepat Medik). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin tetap melayani Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan terkait dengan pelayanan katarak, rehabilitasi medik dan persalinan.

Pemberian pelayanan kesehatan tersebut
berdasarkan Surat BPJS Kesehatan Nomor 1104/III-02/0718 tentang penjelasan penjaminan pelayanan katarak, rehabilitasi medik dan persalinan bayi baru lahir sehat, yang secara keseluruhan menjelaskan prosedural penanganan tentang tiga penyakit tersebut.

"RSUD Depati Bahrin tetap melayani pasien dengan kasus tersebut. Kita juga terus berkoordinasi menyangkut penanganan pasien yang membutuhkan penanganan lanjutan yang tidak bisa kita lakukan tindakan karena keterbatasan alat, maka akan kita rujuk ke rumah sakit yang bisa menangani penyakit tersebut," jelas Direktur RSUD Depati Bahrin dr Jasminar melalui Bagian Humas RSUD Depati Bahrin Zulfikar saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (31/7/2018)

Begitu juga mengenai penjaminan pelayanan operasi katarak diberikan sesuai indikasi medis pada peserta penderita penyakit katarak dengan visus kurang dari 6/18 preoperatif, dengan mempertimbangkan jumlah maksimal tindakan operatif untuk masing-masing dokter spesialis mata dalam rangka perencanaan operasi katarak.

Untuk itu menurut Zulfikar, pihaknya sampai saat ini terus menjalin komunikasi ke Verifikator BPJS tentang persyaratan pengklaiman menyangkut tiga penyakit yang ramai diperbincangkan tersebut.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved