Video: Kajari Basel Beberkan Dugaan Korupsi Makan Minum Setda Basel Naik ke Penyidikan

Meningkatnya status penyidikan kasus dugaan korupsi angggaran makan dan minum tersebut diumumkan Kepala Kejaksaan Negeri

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Status dugaan korupsi anggaran makan dan minum dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda) pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, yang semula dari penyelidikan resmi naik menjadi penyidikan.

Meningkatnya status penyidikan kasus dugaan korupsi angggaran makan dan minum tersebut diumumkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan disela-sela konfrensi pers di gedung Aula Kejari, Selasa (31/7/2018) siang.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra SH MH, mengatakan meningkatnya status tersebut sesuai Surat Perintah Penyidikan (Sprin) nomor print-216/N.1.N.9.15/Fd.1/07/2018 tanggal 30 juli 2018.

Dimana sprint tersebut Kejari Basel melaksanakan penyidikan atas dugaan tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan belanja makanan dan minuman, pada kegiatan penguatan fungsi kesekretariatan dan administrasi perkantoran, serta belanja makanan dan minuman pada kegiatan pelaksanaan fasilitasi kelancaran tugas Bupati dan wakil Bupati pada sekretariat daerah tahun anggaran 2017.

Kendati demikian, sampai saat ini belum ada satupun tersangka yang ditetapkan penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bangka Selatan.

Sebab menurut Safri, status dugaan penyelewengan dana tersebut masih dalam tahapan kategori dik umum.

Dimana maksimal setelah 90 kerja, baru lah pihaknya melakukan penetapan tersangka.

" Hari ini status dugaan tindak pidana korupsi anggaran makan dan minum di Setda Basel naik ke penyidikan sesuai Sprin nomor print-216/N.1.N.9.15/Fd.1/07/2018 tanggal 30 juli 2018 kemarin. Cuma tahapannya masih dik umum, artinya masih mencari tersangka dalam kasus tersebut," ujar Safrianto, Selasa (31/7/2018) siang.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved