Besok 3 Nama Calon Kepala DKP Babel Diumumkan

Jabatan kepala DKP sudah kosong hampir 1 tahun, paska kepala dinasnya mengundurkan diri. Sebelumnya

Besok 3 Nama Calon Kepala DKP Babel Diumumkan
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli mengatakan pihaknya akan mengumumkan tiga nama yang masuk dalam bursa Jabatan Tinggi Pratama (JPT) untuk mengisi jabatan kepala Dinas Kelautan Perikanan (DKP).

Jabatan kepala DKP sudah kosong hampir 1 tahun, paska kepala dinasnya mengundurkan diri.

Sebelumnya, jabatan kepala DKP dijabat oleh Hardi.

Sahirman menyebutkan ada empat calon yang mendaftar dalam seleksi JPT Kepala DKP, namun hanya tiga yang mengikuti rangkaian tes.

Ada empat orang yang mendaftarkan untuk mengisi posisi ini yakni Dasminto dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Agustu Effendi dari widyaiswara Babel, Padli Sekretaris DKP Babel, dan Roli Chandra Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Babel.

"Seleksi sudah selesai dilakukan hanya 3 orang yang mengikuti tes pembuatan makalah, wawancara, dan assessment. Besok hasil tesnya akan diumumkan," kata Sahirman, Rabu (1/8/2018).

Ia mengatakan hasil lelang terbuka tiga besar ini akan disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk dievaluasi proses lelang jabatan sesuai dengan prosedur yakni open biding.

"Tiga besar ini kita umumkan, lalu kita minta rekomendasi KASN untuk izin pelantikan dari 3 orang yang sudah memiliki rekomendasi dan nanti pak Gubernur akan memilih 1 orang untuk menjadi kepala dinas kelautan," jelasnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help