Dinkes Babel Targetkan 370.446 Anak di Babel Imunisasi MR

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Babel, Mulyono Susanto mengatakan pihaknya menargetkan 370.446 anak di Babel akan diimunisasi

Dinkes Babel Targetkan 370.446 Anak di Babel Imunisasi MR
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Babel, Mulyono Susanto mengatakan pihaknya menargetkan 370.446 anak di Babel akan diimunisasi Measles Rubella (MR).

Mulyono mengatakan pihaknya sudah siap melakukan imunisasi bahkan seluruh vaksin sudah didistribusikan ke kabupaten/kota hingga ke puskemas. Menurutnya, pihaknya juga sudah mendistribusikan 48.182 vial vaksin.

"Kita sudah siap, karena memang yang sebetulnya hari ini dimulai, karena adanya hal ini kita menunggu kebijakan dari pusat," kata Mulyono, Rabu (1/8/2018).

Disinggung pihaknya, akan mengirimkan surat edaran kepada kabupaten/kota terkait kebijakan Wakil Gubernur Babel, Mulyono mengatakan pihaknya masih merapatkan hal ini.

"Ini sudah sampaikan ke Kemenkes, dan tim akan turun. Terkait surat edaran penundaan ini kita akan bahas tapi akan ada arah kesana," katanya.

Mulyono membeberkan secara tidak resmi, dirinya sudah menerima laporan pengaduan sekolah untuk meminta penunda pelaksanaan imunisasi MR.

"Sudah ada bentuk penolakan, ada beberapa sekolah sampaikan ke saya untuk minta tunda. Kita masih bahas internal, program ini tetap jalan l cuma menunggu timemingnya kalau sudah clear baru kita lakukan," katanya.

Menurutnya, imunisasi ini sudah dilaksanakan di Pulau Jawa pada tahun 2017 lalu, lantaran dinilai berhasil menekan penyakit campak dan rubella sehingga secara nasional tahun ini dilaksanakan di luar pulau Jawa.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help