Disbudpar Babel Gandeng Milineal Promosikan Wisata Babel

Siswa SMA dan mahasiswa ini memiliki media sosial dan kerap memposting objek wisata kita, ini merupakan promosi karena

Disbudpar Babel Gandeng Milineal Promosikan Wisata Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Sosialisasi pengenalan dasar pariwisata, di Bangka City Hotel, Rabu (1/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ari Primajaya mengatakan para kaum milienial ini bisa menjadi duta promosi pariwisata Babel.

"Siswa SMA dan mahasiswa ini memiliki media sosial dan kerap memposting objek wisata kita, ini merupakan promosi karena menyebar. Makanya mereka harus dibekali dengan kemampuan dasar promosi wisata karena secara tidak langsung mereka menjadi duta promosi pariwisata, baik lisan maupun tulisan," katanya dalam sosialisasi pengenalan dasar pariwisata, di Bangka City Hotel, Rabu (1/8/2018).

Ia menilai saat ini generasi muda di Babel sudah mulai menujukkan kepedulian terhadap pariwisata dan lingkungan.

"Kita lihat mereka interaktif sekali, dan mereka punya ide ini mununjukkan mereka sudah care terhadap pariwisata, tinggal kira arahkan ketika mereka posting foto atau mengajak orang kesini menunjukkan promosi," katanya.

Ia berharap generasi muda ini juga dapat menciptakan destinasi-destinasi wisata baru maupun mengembangkan destinasi wisata yang sudah ada.

Salah satu peserta, Ipong Darma siswa SMK PGRI Pangkalpinang mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan pihaknya untuk menghentikan dan mempromosikan pariwisata Babel.

"Kita tau Babel punya banyak potensi objek wisata, tapi kan belum semua orang tau. Cara yang kami biasa dan bisa kamu lakukan biasanya posting di IG, FB, jadi memang diharapkan bisa membantu mempromosikan," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help