Ini Kata Kadinkes Pangkalpinang Mengenai Tiga Aturan Baru Penjaminan BPJS Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Pangkalpinang, dr Ristum berpandangan

Ini Kata Kadinkes Pangkalpinang Mengenai Tiga Aturan Baru Penjaminan BPJS Kesehatan
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Kepala Dinkes PPKB Pangkalpinang dr Ristum 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -‎ Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Pangkalpinang, dr Ristum berpandangan, BPJS Kesehatan ‎perlu kerja keras dan masif untuk mensosialisasikan aturan-aturan baru terkait jaminan pelayanan mereka.

Hal ini terkait‎ adanya aturan pengetatan penjaminan BPJS Kesehatan terhadap tiga layanan yakni katarak, ‎rehalibiltasi medik, dan persalinan bayi lahir sehat baru-baru ini.

Menurut Ristum, aturan-aturan baru mengenai penjaminan mesti betul-betul sampai kepada masyarakat. "Perlu kerja keras sosialisasi kebijakan ini.

Walaupun sudah disampaikan ke puskesmas-puskesmas dan rumah sakit, sudah disebarkan, tetapi yang namanya regulasi yang menyangkut hajat hidup orang banyak, ini perlu ditindaklanjuti lagi," kata Ristum kepada Bangka Pos, Rabu (1/8/2018).

Dia‎ mengakui ada kebingungan masyarakat mengenai aturan-aturan baru tentang penjaminan BPJS Kesehatan ini.

Menurut dia, ini terjadi karena Kementerian Kesehatan meminta aturan tersebut ditunda, sementara BPJS tetap menerapkan aturan tersebut di lapangan karena merupakan kebijakan BPJS pusat.

Menurut Ristum, berbagai pihak perlu untuk selalu berkomunikasi mengenai aturan-aturan baru seperti ini.

"Ini memang perlu ada silaturahmi terus. Ujung-ujungnya kalau tidak ada ‎(komunikasi yang intens), pelayanan tidak optimal, baik untuk katarak, rehabilitasi medik, dan persalinan bayi sehat," ujarnya

Per 25 Juli 2018, BPJS Kesehatan menerapkan implementasi

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help