Jadi Perantara Narkotika, Dedi di Vonis 5 Tahun 6 bulan Penjara Denda Rp 1 Miliar

Dedi Kusuma Jaya alias Dedi bin Sugiono disidang setelah kedapatan melakukan transaksi narkotika di daerah kelurahan Melintang

Jadi Perantara Narkotika, Dedi di Vonis 5 Tahun 6 bulan Penjara Denda Rp 1 Miliar
dok bangka pos
Kantor Pengadilan Negeri Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dedi Kusuma Jaya alias Dedi bin Sugiono disidang setelah kedapatan melakukan transaksi narkotika di daerah kelurahan Melintang kecamatan Rangkui Pangkalpinang, Rabu (1/8/2018).

Pada tanggal 15 Febuari 2018 seorang informan sengaja memesan via handphone kepada Terdakwa yakni narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1 gram. Lalu terdakwa mengajak informan tersebut untuk bertemu di gang Binjai kelurahan Melintang, setibanya terdakwa di lokasi pada pukul 03.00 WIB sore terdakwa ditangkap dan digeledah.

Hasil dari penggeledahan tersebut ditemukan 1 paket kecil narkotika yang diduga shabu-shabu sebanyak 1 gram dan 1 unit handpone warna hitam berhasil diamankan.

Sebelumnya terdakwa dituntut oleh jaksa penuntut umum kurungan penjara selama 8 tahun dengan denda Rp 1 M. Namun disidang putusan kali ini terdakwa mendapatkan keringanan.

"Terdakwa dihukum kurungan penjara selama 5 tahun 6 bulan dengan denda sebesar Rp 1 miliar apabila denda tidak dibayar maka diganti dengan kurungan penjara selama 3 bulan," kata ketua hakim Hotma Sipahutar diakhir persidangan.

Ketua Majelis hakim Hotma Sipahutar juga menyampaikan kesempatan terdakwa dalam menanggapi keputusan majelis hakim pengadilan negeri Pangkalpinang.

"Atas keputusan ini terdakwa berhak menerima, fikir-fikir atau menyatakan banding, hal yang sama berlaku juga pada JPU," ungkap ketua hakim dihadapan terdakwa.

Mendengar hal itu terdakwa mengungkapkan menerima keputusan yang telah disampaikan oleh ketua hakim namun dari jaksa penuntut umum masih fikir-fikir.

Sidang dipimpin oleh ketua hakim Hotma Sipahutar dan didampingi anggota hakim Iwan Gunawan dan Wahyudinsyah di ruang Tirta Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help