Jelang Idul Adha, Pengurus Masjid Jamik Sudah Menerima 5 Sapi Qurban

Jumlah ini akan terus meningkat jelang idul adha mendatang, pada periode sebelumnya rata-rata yang masuk sekitar belasan sapi

Jelang Idul Adha, Pengurus Masjid Jamik Sudah Menerima 5 Sapi Qurban
Bangkapos/Yudha Palistian
Wakil Ketua Panitia Qurban Sekaligus Wakil Pengurus Masjid Jamik, M. Nursidi 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Panitia kurban Masjid Jamik Pangkalpinang hingga Rabu (1/8/2018) sudah menerima lima sapi untuk dikurbankan pada Idul Adha 1439 H.

Panitia telah menyiapkan berbagai macam persiapan jelang shalat idul adha dan tempat penyembelihan hewan qurban di lingkungan masjid tertua di Pangkalpinang yang berdiri sejak 1936 silam.

Wakil Ketua Panitia Qurban Sekaligus Wakil Pengurus Masjid Jamik,  M. Nursidi mengatakan hingga saat ini total hewan qurban yang terdaftar ada lima sapi, sedangkan kambing belum ada.

"Jumlah ini akan terus meningkat jelang idul adha mendatang,  pada periode sebelumnya rata-rata yang masuk sekitar belasan sapi dan kambing," ucapnya kepada bangkapos di Masjid Jamik Pangkalpinang.

Selain itu, ia pun menambahkan total panitia yang sudah dibentuk berkisar 20 orang lebih,  persiapan khusus tidak ada karena lokasi penyembelihan berada di belakang masjid serta tenda untuk pemotongan pun sudah ada.

Nursidi pun menuturkan biasanya mekanisme daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat melalui kupon dan panitia sudah menyiapkan sekitar 500 Kupon dengan jumlah berat kurang lebih dua kilogram daging sapi dan kambing.

"Kami pun memghimbau kepada masyarakat agar jangan berpindah-pindah masjid untuk meminta daging qurban,  sebab  kasihan nantinya yang tidak kebagian. Apalagi daging qurban merupakan sebuah ibadah, bukan untuk ajang mencari makanan semata," tutupnya.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help