Kampanye Imunisasi MR Ditandai Pelepasan Balon

Pencanangan kampanye penyuntikan imunisasi measles Rubella (MR) campak dan rubella digelar di Lapangan bola Desa Padang Baru

Kampanye Imunisasi MR Ditandai Pelepasan Balon
Bangkapos/Agus Nuryadhyn
Wagub Babel H Abdul Fattah saat melepas balon menandai dilakukan kampanye pencanangan penyuntikan imunisasi MR di Lapangan Bola Desa Padangbaru Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pencanangan kampanye penyuntikan imunisasi measles Rubella (MR) campak dan rubella digelar di Lapangan bola Desa Padang Baru Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (1/8).

Kampanye pencanangan dibuka Wagub Babel H Abdul Fattah melepas balon ke udara.

Kegiatan dihadiri Wakil Gubernur Babel H Abdul Fattah, Staf Khusus Menkes Bidang Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan Dr Donald Pardede, Kepala Dinkes Babel Drg Mulyono Susanto, Kepala Dinkes Bateng H Bahrun Siregar Sutrisno, serta Kepala Puskesmas di Bateng.

Wakil Gubernur Babel H Abdul Fattah mengemukakan, konstitusi negara RI menggariskan bahwa seluruh warga indonesia dilindungi oleh negara.

"Seperti memberi perilndungan hak-hak dasar warga negara penduduk Indonesia. Agar membentuk penduduk Indonesia sehat dan kuat serta memiliki daya tahan dalam menjalankan dan mempertahankan kehidupannya," ungkapñya.

Dikatakan Abdul Fattah diantaranya program yang sudah dilakukan pencegahan melalui imunisasi seperti MR.

Sehingga membuat anak bertambah pintar dan terus berkembang dan memiliki wawasan.

Lebihlanjut diungkapkan Abdul Fattah dengan perkembangan tekhnologi dan pertumbuhan manusia, juga berkembang tidak ketinggalan penyakit campak.

Namun menurut H Abdul Fattah ada suatu penyakit yang baru yaitu rubella.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung Drg Mulyono Susanto mengemukakan untuk di wilayah Bangka Belitung ada terdapat 370.466 anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun untuk dilakukan imunisasi campak dan rubella.

Di wilayah Pangkalpinang 48.769 orang Kabupaten Bangka 84.016 orang, Kabupaten Bangka Tengah 51.485 orang, Kabupaten Bangka Barat 55.551 orang, Kabupaten Bangka Selatan 55.896 orang, Kabupaten Belitung 44.653 orang dan Kabupaten Belitung Timur 30.076 orang.

Ditambahkan Mulyono, untuk Vaksin Measles-Rubella dan logistik kebutuhan kampanye Imunisasi MR yang dibutuhkan berjumlah 48.182. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved