KPU Basel Pastikan 13 Parpol Lolos Jadi Peserta Pileg dan Pilpres 2019

13 Partai Politik dipastikan lolos dan berhak menjadi peserta peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden 2019

KPU Basel Pastikan 13 Parpol Lolos Jadi Peserta Pileg dan Pilpres 2019
Istimewa
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, menerima berkas syarat Pencalonan dan dokumen syarat calon perbaikan dari 13 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- 13 Partai Politik (Parpol) dipastikan lolos dan berhak menjadi peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

13 parpol tersebut diantaranya, angkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP dan Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan Sosial (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Demokrat, Perindo, Hanura, Gerindra, Golkar dan Bekarya.

Namun tidak dengan ratusan Calon Legislatif (Caleg) yang telah mendaftarkan diri ke KPU Basel. Mereka belum bisa dipastikan ikut dan berlaga dalam Pileg 2019 mendatang. Pasalnya, KPU Belum mengumumkan hasil verifikasi hasil dokumen syarat Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

"Kalau 13 parpol kemarin dipastikan lolos, akan tetapi kalau untuk calon belum tentu, sampai kami mengumumkan hasil verifikasi dokumen syarat calon tersebut tanggal 7 mendatang. Bisa saja dalam proses perbaikan tersebut para calon ini tidak lolos, karena ada syarat dan terbentur aturan PKPU yang tidak bisa mereka penuhi," kata Ketua KPU Basel, Amri kepada bangkapos.com, Rabu (1/8/2018)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help