Bus Tabrakan Lalu Terbakar, Jenazah Supir Asal Banyuwangi Dimakamkan di Mekkah

Mohamad Syafii menjadi korban dalam kecelakaan lalu lintas, saat dirinya membawa rombongan jemaah haji asal Turki.

Bus Tabrakan Lalu Terbakar, Jenazah Supir Asal Banyuwangi Dimakamkan di Mekkah
KJRI
Pemakaman Mohamad Syafii bin Abdul Gofur yang dikebumikan di kompleks Pemakaman Umum Al Syarae, Mekkah, Blok 37 No. Kuburan 204, Selasa (31/7/2018). 

BANGKAPOS.COM, MEKKAH - KJRI Jeddah melaksanakan pemakaman Jenazah Mohamad Syafii bin Abdul Gofur Selasa, 31 Juli 2018, setelah dishalatkan di Masjidil Haram, selepas shalat Ashar. Almarhum dikebumikan di kompleks Pemakaman Umum Al Syarae, Mekkah, Blok 37 No. Kuburan 204.

Diketahui, Mohamad Syafii, WNI asal Banyuwangi, bekerja diperusahaan transportasi PO Saptco, ia merupakan supir bus.

Mohamad Syafii menjadi korban dalam kecelakaan lalu lintas, saat dirinya membawa rombongan jemaah haji asal Turki, hari Rabu, 25 Juli sekitar pukul 13.30, di jalan raya antara Khulays dan Usfan, yaitu kurang lebih 100 KM ke arah Makkah.

Proses pemakaman Syafii dihadiri pihak KJRI, sekitar 30 orang rekan kerja sesama WNI almarhum dan perwakilan karyawan PO. Saptco.

"Alamarhum akan memperoleh hak-haknya yang terdiri dari sisa gaji, pesangon sesuai masa kerja, asuransi kecelakaan kerja," ujar Mohammed Jamel Bakour, Kepala Urusan Kepegawaian PO. Saptco.

PO Saptco berharap KJRI dapat menyampaikan ke pihak keluarga almarhum agar segera mengurus pembuatan fatwa waris dan surat kuasa sebagaimana ketentuan yang berlaku.

"Selanjutnya kami menunggu fatwa waris dan surat kuasa dari ahli waris beserta terjemahannya yang telah dilegalisasi oleh Kemkumham, Kemenlu dan Kedutaan Besar Arab Saudi (KBSA)," ujar Konjen RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin.

Fatwa waris dan surat kuasa dari ahli waris, imbuh Konjen, diperlukan guna melengkapi berkas penuntutan diyat ke pengadilan setempat.

Musibah yang menimpa Syafii bermula saat sebuah mobil dari arah yang berlawanan (arah Mekkah ke Madinah) melaju kencang dan tampak kehilangan kendali.

Akibatnya, mobil tersebut menabrak pembatas jalan, lalu menghantam bus yang dikemudikan Almarhum, yang menyebabkan posisi supir bus terjepit.

Mobil penabrak dan bagian depan bus terbakar seketika. Pria kelahiran Banyuwangi, 5 Oktober 1969, meninggal di lokasi kejadian. (Tribunnews.com/Rina Ayu)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help