Elly Sugigi Disomasi Terkait Dugaan Penipuan untuk Biaya Penonton Bayaran

Elly Sugigi diduga melakukan penipuan kepada Tessa Mariska, dengan kedok kerjasama untuk membiayai penonton bayaran

Elly Sugigi Disomasi Terkait Dugaan Penipuan untuk Biaya Penonton Bayaran
Elly Sugigi 

BANGKAPOS.COM - Artis peran dan koordinator penonton bayaran Elly Sugigi, diduga melakukan tindak pidana penipuan kepada rekannya, penyanyi Tessa Mariska.

Elly Sugigi diduga melakukan penipuan kepada Tessa Mariska, dengan kedok kerjasama untuk membiayai penonton bayaran dengan jumlah uang Rp. 50 juta.

Tessa mengatakan bahwa kerjasamanya dengan Elly Sugigi, terjadi medio Maret 2018 lalu. Dikatakan Tessa, Elly Sugigi meminjam uang kepadanya untuk membayarkan jatah penonton bayaran yang dikelolanya.

"Jadi Elly telepon saya awal Maret lalu. Dia (Elly) ajak saya kerjasama. Dimana kerjasama itu saya diminta untuk membiayai penonton bayaran dengan dalih ada keuntungannya, karena yang saya tahu Elly pegang program di stasiun televisi," kata Tessa Mariska ketika ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rbau (1/8/2018).

Tessa menjelaskan secara rinci bahwa dua hari setelah ajak kerjasama, Elly menghubunginya untuk meminta dikirimkan uang kerjasamanya tersebut.

"Dua hari kemudian, Elly telepon saya untuk minta ditransfer uangnya. Karena dia sudah saya anggap penting, saya bela-belain untuk transfer," ucapnya.

"Seminggu kemudian, saya lagi di luar negeri, dia telepon saya untuk minta di transfer lagi. Saya bela-belain malam-malam pinjam uang teman saya dan saya transfer lagi. Sebulan di Maret itu saya transfer terus," tambahnya.

Kemudian, lanjut Tessa, Elly menjadikannya manajer untuk menerima tawaran akting dalam sebuah sinetron stripping.

Tessa Mariska (kerudung), Firdaus (tengah), dan Lusy Daiva (kanan) saat menunjukan surat somasi kepada Elly Sugigi, di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).
Tessa Mariska (kerudung), Firdaus (tengah), dan Lusy Daiva (kanan) saat menunjukan surat somasi kepada Elly Sugigi, di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Saat itu, Elly Sugigi berdalih bahwa honornya harus dibayarkan dulu oleh manajer sebagai jaminan, yang nantinya akan dilunasi oleh pihak rumah produksi.

"Jadi dia telepon saya menunjukan giro yang sudah ada tanggal kapan untuk dicairkan. Yaudah saya transfer lagi ke Elly," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved