GIIAS 2018

Nostalgia Jokowi Lihat Jimny Generasi Baru, Jika Dijual di Indonesia Berapa Harganya?

Nostalgia Jokowi Lihat Jimny Generasi Baru, Jika Dijual di Indonesia Berapa Harganya?

Nostalgia Jokowi Lihat Jimny Generasi Baru, Jika Dijual di Indonesia Berapa Harganya?
Istimewa/Suzuki
Jokowi berpose di samping display Jimny didampingi oleh Soebronto Laras, Komisaris PT suzuki Indomobil Motor (kedua dari kanan) dan Seiji Itayama(kedua dari kiri) , Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA —Sebuah Jimny warna Kinetic Yellow yang dipajang di booth Suzuki jadi perhatian Presiden Joko Widodo. Sang presiden punya sejarah yang tak terlupakan pada produk Jimny.

“SAYA terkejut bapak Presiden Jokowi tertarik pada Jimny. Rupanya mobil ini mobil pertamnya waktu masa kuliah,” kata Soebronto Laras, Komisaris PT suzuki Indomobil Motor.

Untuk pertama kali, Presiden Joko Widodo mengunjungi pameran industri otomotif akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Hal itu diakuinya sendiri dalam pidato di acara pembukaan GIIAS 2018. 

"Pagi hari ini senang sekali saya bisa hadir di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 yang setiap tahun diadakan," ujar Jokowi pada awal pidato sambutannya. 

"Dan saya harus ngomong apa adanya, baru pertama kali ini saya hadir di Gaikindo Auto Show," lajut dia. 

Presiden Jokowi menyambangi Booth Suzuki. Ia menghampiri sebuah Jimny yang di display di depan booth Suzuki. Jokowi berpose di samping display Jimny didampingi oleh Soebronto Laras, Komisaris PT suzuki Indomobil Motor dan Seiji Itayama , Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales.

Kunjungan Jokowi ke booth Suzuki sekaligus menjadi ajang nostalgia karena Jimny generasi pertama merupakan mobil pertama sang Presiden saat masih berstatus mahasiswa. 

“Melihat ketertarikan bapak presiden, kami memikirkan apakah memungkinkan memasarkan Jimny ini,” kata Soebronto Laras.

Jimny yang didisplay selama GIIAS 2018 merupakan upaya PT Suzuki Indomobil Sales untuk melihat antusiasme pasar Indonesia.

Komisaris PT suzuki Indomobil Motor dan Seiji Itayama menambahkan, pihaknya ingin mendengar pendapat masyarakat terhadap produk Jimny generasi baru tersebut.

Dikutip dari kompas.com yang melansir situs resmi Suzuki Jepang All New Jimny Sierra JC transmisi manual dibanderol JPY 1.992.400 atau sekitar Rp 258 jutaan.

Model transmisi otomatis dibanderol JPY 2.019.600 atau sekitar Rp 262 jutaan. 

Sementara Sierra terendah, yaitu JL, dengan transmisi manual dijual JPY 1.760.400 atau sekitar Rp 228 juta, sedangkan transmisi otomatis JPY 1.857.600 atau sekitar Rp 241 juta.

"Kami sedang merumuskan berapa harga jika dipasarkan di Indonesia, ada beberapa pertimbangan satu di antarnya soal biaya masuk," tambah Makmur selaku 4W Sales Direktur di tempat yang sama.

Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved