Yayasan BPJ Peduli Santuni Pasien Komplikasi Jantung dan Kanker Otak

Kami (Yayasan BPJ Peduli_red) mendapat kabar dari warga mesu ada anak yatim piatu sangat membutuhkan uluran tangan dermawan

Yayasan BPJ Peduli Santuni Pasien Komplikasi Jantung dan Kanker Otak
ist
Ketua Yayasan BPJ Peduli, Sugianto berbincang-bincang dengan Melinda penderita kangker otak yang berasal dari keluarga kurang mampu 

BANGKAPOS.COM-- Yayasan BPJ Peduli yang dirintis Bambang Patijaya baru-baru ini menyantuni Maniri, pemuda Air mesu yang terkena komplikasi jantung dan Melinda seorang anak yang tinggal di Desa Air Duren Kecamatan Pemali.

Untuk di Air Mesu, Perwakilan Yayasan BPJ Peduli, Iwan Toto mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan kabar bahwa Maniri mengidap penyakit semenjak sebelum bulan Ramadhan dan pihak BPJ Peduli mengunjungi Maniri yang  akan dirujuk ke RSCM Jakarta yang mengidap komplikasi jantung.

"Kami (Yayasan BPJ Peduli_red) mendapat kabar dari warga mesu ada anak yatim piatu sangat membutuhkan uluran tangan dermawan untuk dipergunakan berobat ke Jakarta. Kami kasih tahu sama Bapak Bambang Patijaya dan langsung kasih bantuan," ungkap Iwan dalam rilis yang diterima, Kamis (2/8/2018).

Iwan juga menyampaikan ucapan terimakasih dari keluarga pasien saudara Rizal (Kakak Ipar Maniri) kepada pendiri Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya atas bantuan yang diberikan kepada keluarganya.

"Tadi pas kami menyalurkan bantuan dari pak BPJ, kakak iparnya mengucapkan terima kasih dan bantuan tersebut akan digunakan untuk membawa Maniri ke Jakarta yang mana akan diberangkatkan pada hari Senin (6/8/2018) mendatang," terangnya.

Sementara, berselang beberapa hari sebelumnya, Yayasan BPJ Peduli menyantuni dan bahkan antar jemput check up ke Rumah Sakit atas nama pasien Melinda (15) mengidap sakit Kanker Otak yang beralamat Jl. Melati Parit 10 Desa Air duren, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Yayasan BPJ Peduli juga memberikan bantuan untuk membantu biaya hidup pasien karena memang dari golongan tidak mampu yang diserahkan oleh Ketua Yayasan BPJ Peduli, Sugianto.

Sugianto mengatakan pihaknya mewakili Pendiri Yayasan BPJ Peduli, Bambang Patijaya yang memang kebetulan ada pekerjaan ditempat lain sehingga tidak bisa ikut mendampingi dan menjenguk adik Melinda.

"Kami mendapatkan Info tentang adek Melinda jadi langsung kami kunjungi dan memang apa yang bisa kita bantu tentunya kita bantu semaksimal mungkin," tutup Yanto.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help