Ayam Jabrik Dapat Sertifikat Halal dari LPPOM MUI Babel

Restoran ayam jabrik mendapatkan sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Obat-obatan, Makanan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel

Ayam Jabrik Dapat Sertifikat Halal dari LPPOM MUI Babel
Bangkapos/Yudha Palistian
Penyerahan Sertifikat Halal dari LPPOM MUI Babel kepada Pemilik Restoran Ayam Jabrik. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM  –  Restoran ayam jabrik mendapatkan sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Obat-obatan, Makanan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel, dengan demikian ayam jabrik resmi menjadi restoran halal yang siap menjadi icon kota pangkalpinang.

Sertifikat halal tersebut langsung diberikan oleh Direktorat LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo beserta jajaran kepada pemilik ayam jabrik yakni Ng Yok Set di Restoran Ayam jabrik yang beralamat di Jalan. Raya Koba Gang Polwan 123, Kampung Dul Bangka Tengah, Kamis (2/8).

Nardi selaku Direktorat LPPOM MUI Babel megatakan prosedur yang dilakukan jika sebuah restoran ingin mendapatkan sertifikat halal harus memenuhi persyaratan sertifikasi halal yang tertuang dalam dokumen HAS  23000.

“Dokumen HAS 23000, terdiri dari kriteria jaminan halal yakni tim manajemen restoran, pelatihan yang diberikan, bahan, produk, fasilitas produksi, prosedur tertulis, penanganan produk, audit internal,” ucapnya kepada bangkapos.

Ia pun menambahkan, jika semua itu terpenuhi dengan baik makanya MUI akan mengkaji dan memproses proses sertifikasi. Sedangkan rentang waku yang dibutuhkan dari mulai pendaftaran hingga disahkan sekitar 30 hingga 40 hari dan sertifikasi berlaku selama dua tahun.

Dalam waktu yang bersamaan, pemilik Restoran ayam jabrik, Ng Yok Set mengatakan sangat bersyukur sekali sebab resorannya sudah memilki sertifikat halal sehingga para pengunjung tak ragu lagi untuk berkunjung dan makan disini.

“Restoran kami sudah berdiri sejak tahun 2008 dan baru pindah ketempat baru ini sekitar tiga tahun. Lalu sertifikat halal dari MUI ini membuat para konsumen semakin percaya dengan produk yang kami miliki. Serta kami akan terus menghadirkan inovasi terbaru agar semakin terdepan,” tutup Ng Yok Set selaku pemilik.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help