BUMN untuk Negeri 2018 di Babel Dipusatkan di Belitung, Ada Pesta Rakyat Juga Lho!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar lagi program BUMN Hadir untuk Negeri.

BUMN untuk Negeri 2018 di Babel Dipusatkan di Belitung, Ada Pesta Rakyat Juga Lho!
Dok/Bapos
DUA orang gadis remaja membawa kotak untuk mengisi kupon undian falam kegiatan jalan sehat 8 kilometer BUMN hadir untuk negeri. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Jariyanto

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar lagi program BUMN Hadir untuk Negeri.

Tahun ini, penanggung jawab atau personal in charge (PIC) kegiatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diserahkan kepada Indonesia Port Corporation (IPC) Cabang Tanjungpandan, karena acara dipusatkan di Belitung.

"Kami di sini (Belitung, red) sebenarnya cuma semacam guide (pemandu) saja. Sebab panitia besarnya itu tim dari pusat. Kami sifatnya memberi masukan-masukan mengenai kondisi atau teknis di lapangan. Misalnya lokasi buat acara, hotel-hotel, dan sebagainya," kata General Manager IPC Tanjungpandan Nurkholis Lukman kepada posbelitung.co, belum lama ini.

Ia menjelaskan, BUMN Hadir untuk Negeri 2018 dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI.

Ini merupakan program tahunan yang dimulai sejak 2015 lalu. Rangkaian kegiatannya meliputi pertukaran pelajar dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Upacara Bendera 17 Agustus, dan pesta rakyat.

Program SMN, lanjut Lukman, pesertanya pelajar SMA sederajat berjumlah sekitar 20 orang.

Mereka merupakan perwakilan sekolah yang lulus seleksi oleh pihak dinas pendidikan masing- masing kabupaten/kota se-Babel. Selanjutnya mereka akan diberangkatkan ke Sulawesi Tengah (Sulteng) selama dua pekan.

"Sebaliknya pelajar dari sana (Sulteng) ke Belitung. Semuanya di sini, tidak disebar. Jadi diperkenalkan mengenai budaya-budaya, ada istiadat Belitung, dan sebagainya. Selain itu, kami juga akan menggandeng Lanud H AS Hanandjoeddin karena rencananya ada materi tentang kesamaptaan," kata Lukman.

Berikutnya, kata Lukman, kegiatan upacara bendera, lokasinya berada di kawasan Pelabuhan Tanjungpandan.

Halaman
12
Penulis: Jaryanto
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help