Dinkes Babel Belum Terima Laporan Kejadian Ikutan Paska Imunisasi MR

Saya baru tau ini, untuk provinsi kita belum terima laporan. Kalau kabupaten/kota kita enggak tau mereka terima laporan atau

Dinkes Babel Belum Terima Laporan  Kejadian Ikutan Paska Imunisasi MR
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto mengatakan pihaknya belum menerima laporan kejadian ikutan paska imunisasi terkait pelaksanaan vaksin Vaksin Measles Rubella (MR).

"Saya baru tau ini, untuk provinsi kita belum terima laporan. Kalau kabupaten/kota kita enggak tau mereka terima laporan atau enggak. Nanti saya cek dulu," kata Mulyono saat dikonfirmasi perihal dugaan siswa yang sakit setelah imunisasi MR, Jum'at (3/8/2018)

Ia mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti hal ini ke Komisi Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) Provinsi maupun kabupaten/kota.

"Kita akan koordinasi ke komisi KIPI dan kroscek langsung ke kabupaten/kota," katanya.

Sebelumnya dalam konferensi pers bersama wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah terkait imunisasi MR. Mulyono mengatakan vaksin MR tidak memberikan dampak kesehatan hanya saja belum memiliki sertifikasi halal dari MUI.

"Adanya kebijakan pak Gubernur untuk menunda sementara ini untuk menghilangkan kekhawatiran dan keraguan masyarakat serta melindungi masyarakat sampai antara kemenkes dengan MUI selesai membahas soal ini. Secara medis kandungannya tidak masalah, hanya belum ada sertifikat halal," saat konferensi pers, Jum'at (3/8/2018).(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved